M88 Aspac Jakarta Dominan Atas Pacific Caesar Surbaya

Selasa, 12 Januari 2016 - 19:58 WIB
M88 Aspac Jakarta Dominan Atas Pacific Caesar Surbaya
M88 Aspac Jakarta Dominan Atas Pacific Caesar Surbaya
A A A
JAKARTA - M88 Aspac Jakarta kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Series 1 Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Menghadapi Pacific Caesar Surbaya, tim asuhan Jugianto Kuntardjo menang 92-42.

Sejak kuarter pertama dibuka, Aspac langsung tampil menekan. Usaha mereka mengurung pertahanan wakil Surabaya itu membuahkan hasil manis dengan keunggulan M88 Aspak 25-11.

Dominasi anak asuh Jugianto berlanjut ke babak kedua. Tepatnya ketika Handri Satrya Santosa dan kolega berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan, 45-19.

Pacific tim asal Kota Pahlawan tersebut tidak bisa berbuat banyak untuk membendung superioritas Rizky Effendy dan Oki Wira Sanjaya yang sama-sama menyumbang 8 angka dikuarter ini. Pacific hanya mampu menambah 13 poin, sebaliknya Aspac berhasil mencetak 26 angka dan menutup kuarter tiga dengan keunggulan 72-32.

Pada laga ini seluruh pemain Aspac mencetak angka. Selain itu ada lima pemain yang mencetak double digit point, yaitu Oki Wira Sanjaya (13 poin), Rizky Effendi (14 poin), Handri Santosa (11 poin), Andakara Prastawa (11 poin) dan Widyantaputra Teja (12 poin). Sementara Di kubu Pacific Caesar Surabaya, Dicka Nugraha mencetak 10 poin dan lima rebound.

“Saya mengintruksikan bermain cepat pada laga ini dan memberikan jam terbang untuk para pemain muda. Kita tetap harus kerja keras dan fokus untuk menghadapi tim-tim lain,” ucap Jugiantoro, usai pertandingan, Selasa (12/1/2016).

Sementara itu, kapten Pacific Caesar Surbaya, Indra Muhammad mengatakan timnya basih mencari bentuk permainan di bawah pelatih anyar. “Kami masih kurang beradaptasi karena pelatih masih baru dan saya akui teman-teman masih lemah di fisik,” kata Irdan.

Pada laga berikutnya, M88 Aspac Jakarta akan menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang, Kamis (14/01/2016) mendatang. Sementara Pacific Caesar Surabaya akan berjumpa dengan Garuda Bandung di hari yang sama. (Baca juga : Knights Surabaya Paksa JNE Bandung Utama Bertekuk Lutut)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0754 seconds (0.1#10.140)