Roma Ubah Keputusan, Spalletti Datang Gantikan Rudi Garcia

Rabu, 13 Januari 2016 - 14:01 WIB
Roma Ubah Keputusan, Spalletti Datang Gantikan Rudi Garcia
Roma Ubah Keputusan, Spalletti Datang Gantikan Rudi Garcia
A A A
ROMA - AS Roma membuat kejutan di bursa transfer Januari 2016. Saat tim lain sibuk mencari pemain baru, Roma justru bersiap mendatangkan Luciano Spalletti untuk mengisi jabatan sebagai pelatih tim.

Menurut Gazzetta dello Sport, Spalletti akan bertemu langsung dengan Presiden AS Roma, James Pallotta. Keberadaannya tentu membuat Rudi Garcia sebagai pelatih Roma saat ini semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Olimpico. Padahal, sebelumnya manajemen Roma menyebut nasib Garcia aman hingga beberapa laga ke depan.

Pelatih kebangsaan Prancis itu terancam dipecat menyusul hasil buruk yang terus diraih I Lupi pada musim ini. Hingga pekan ke-19, Roma masih terpaku di posisi lima klasemen. Mereka kesulitan mengejar takhta Scudetto sebab harus bersaing dengan Inter Milan, Juventus, Napoli dan Fiorentina.

Spalletti sendiri bukanlah orang baru di skuat Roma. Ia pernah menangani pasukan Serigala Ibu Kota pada 2005-2009.

Menanggapi ketertarikan mantan klubnya, Spalletti mengaku bangga. Ia optimistis bisa memberikan perubahan untuk Francesco Totti dan kawan-kawan. "Jika kembali, saya akan menyelesaikan apa yang pernah dimulai waktu itu," ungkap Spalletti pada Gazzetta dello Sport.

Di tangannya, Roma sempat meraih tiga gelar juara. Pelatih berkepala plontos itu mengantarkan I Giallorossi juara Piala Super Italia 2007 serta Coppa Italia 2007 dan 2008.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)