Atletico Madrid dan Real Madrid Dihukum Larangan Transfer

Kamis, 14 Januari 2016 - 21:21 WIB
Atletico Madrid dan...
Atletico Madrid dan Real Madrid Dihukum Larangan Transfer
A A A
MADRID - Dua klub asal kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, dijatuhi hukuman tidak boleh beraktivitas pada dua bursa transfer untuk dua bursa ke depan. Hukuman tersebut dijatuhi FIFA setelah keduanya membeli pemain di bawah umur.

Sanksi ini serupa dengan yang dialami oleh Barcelona tahun lalu. Akibat embargo transfer, Barcelona tidak bisa memainkan dua pemain anyar mereka, Arda Turan dan Aleix Vidal, sebelum hukuman berakhir bulan ini.

FIFA mengonfirmasi bahwa Real Madrid dan Atletico diembargo untuk bursa transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017. Bursa transfer musim dingin Januari 2016 saat ini menjadi kesempatan terakhir kedua klub untuk melakukan aktivitas transfer.

"Kedua klub terbukti melakukan pelanggaran dalam aktivitas transer terkait perekrutan pemain dan pendaftaran pemain dibawah umur 18 tahun." demikian keterangan resmi FIFA, Kamis (14/1/2016).

Selain hukuman embargo transfer, kedua klub juga harus membayar denda sebesar USD 900 ribu untuk Atletico, dan USD360 ribu untuk Real Madrid. Mereka diberikan waktu selama 90 hari untuk mengurus administrasi. (Baca juga : Engkel Bermasalah, Rekor Gol ke-100 Torres Tertunda)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0094 seconds (0.1#10.140)