Canello Masih Buka Peluang Hadapi Golovkin

Jum'at, 15 Januari 2016 - 13:46 WIB
Canello Masih Buka Peluang Hadapi Golovkin
Canello Masih Buka Peluang Hadapi Golovkin
A A A
LOS ANGELES - Juara dunia kelas menengah versi WBC Saul 'Canelo' Alvarez membuka peluang untuk menghadapi Gennady Golovkin. Hal tersebut setidaknya membuka harapan baru setelah sebelumnya Canelo enggan menghadapi Golovkin jika petinju tak terkalahkan asal Kazakstan itu tak menurunkan berat badannya.

Tahun ini petinju yang berada di bawah manajemen Golden Boy Promotions mempunyai jadwal yang padat. Tiga pertarungan dijadwalkan akan dilakoni pria asal Meksiko itu. Laga pertama rencananya akan digelar pada 7 Mei mendatang.

Dari rencana tersebut, seperti dilaporkan Boxingnews, Jumat (15/1/2016), duel melawan Golovkin paling ditunggu. Pasalnya, ini akan menjadi pembuktian siapa di antara mereka yang pantas menyandang jawara di kelas menengah.

Golovkin sendiri merupakan petinju tak terkalahkan dengan julukan Raja KO. Tercatat 31 dari 34 kemenangan diperolehnya setelah menjatuhkan lawan.

Sayangnya untuk mewujudkan pertarungan ini sedikit terkendala. Jika Canelo tetap mencanangkan tiga laga dan di mulai Mei, rasanya tidak mungkin bertemu Golovkin pada September. Hal tersebut mepetenya waktu persiapan dari satu laga ke duel yang lainnya.

Inilah yang jadi pertimbangan manajemen Canelo. Jika ingin mengeruk keuntungan tentunya melawan Golovkin akan menjadi ladang empuk mengingat pamor sang lawan. Risikonya, dari sisi fisik dan kesehatan buat Canelo tentunya hal tersebut akan jadi masalah.

Hal yang bisa dilakukan, jika tetap memaksakan ingin bertarung tiga pertarungan di tahun ini, Canelo bisa melobo kubu Golovkin agar menggelar pertemuannya pada Desember mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)