Starting Five Pelita Jaya Jakarta Bombardir Hangtuah

Jum'at, 15 Januari 2016 - 21:47 WIB
Starting Five Pelita Jaya Jakarta Bombardir Hangtuah
Starting Five Pelita Jaya Jakarta Bombardir Hangtuah
A A A
JAKARTA - Hangtuah Sumsel (HTS) diibaratkan sebagai laga pemanasan bagi Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE) sebelum melakoni laga penting melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada pertandingan yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jumat (15/1/2016) malam, tuan rumah menang dengan skor telak 91-49 di laga lanjutan IBL 2016.

Menurunkan starting five terbaiknya yakni Kelly Purwanto (kapten tim), Dimas Aryo Dewanto, Ponsianus “Koming”, Adhi Pratama dan Amin Prihantoro, Pelita Jaya langsung tancap gas di babak pertama 47-25.

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya tidak kesulitan untuk menambah margin keunggulan. Dengan materi yang cukup mumpuni, membuat Coach Benji sapaan akrab pelatih PJE tersebut begitu leluasa mencoba pola permainan yang ia inginkan.

Unggul size dan materi pemain yang merata, akhirnya membuat Pelita Jaya menutup game ini atas Hangtuah Sumsel 91- 49. Lima pemain PJE mencetak double digit point yakni Faisal Julius Achmad (15 poin), Tri Hartanto(14), Amin Prihantoro (14), Dimas (11) dan Koming yang juga mencetak double double (10 poin dan 10 rebound).

Hasil ini menunjukan kesiapan sang juara Preseason tersebut untuk melakoni duel dengan juara bertahan liga basket Indonesia Satria Muda Pertamina Jakarta. "Saya akan tampil sepenuh hati melawan Satria Muda, meski banyak kenangan yang telah saya lewati bersama SM," Ujar Amin Prihantoro.

"Saya sengaja melakukan banyak rotasi digame ini untuk menghadapi Satria Muda. Tentu game ini bagus untuk Amin dan Faisal (mantan pemain SM), yang jelas ada strategi khusus untuk menghadapi mereka," Komentar Benjamin Alvarez Sipin III, pelatih Pelita Jaya EMP asal Filipina ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0826 seconds (0.1#10.140)