Pulih dari Cedera, Brook Terima Tantangan Kevin Bizier

Jum'at, 22 Januari 2016 - 15:53 WIB
Pulih dari Cedera, Brook...
Pulih dari Cedera, Brook Terima Tantangan Kevin Bizier
A A A
BOLTON - Kell Brook memastikan dirinya akan kembali naik ring pada 26 Maret 2016 mendatang. Pemegang sabuk juara IBF di kelas welter, akan ditantang petinju Kevin Bizier untuk mempertahankan gelarnya.

Brook dibekap cedera tulang rusuk yang membuatnya batal bertarung dengan Diego Chaves pada Oktober tahun lalu. Pertandingan melawan Bizier merupakan kali ketiga Brook dalam mempertahankan sabuk juaranya.

"Ketika saya sedang kecewa karena batal bertarung pada bulan Oktober 2015 lalu, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Tetapi saat ini saya telah pulih dari cedera dan merasa lebih kuat dari sebelumnya," kata Brook, dikutip Guardian Sport.

"Saya telah bekerja keras di gym, saya mencoba hal-hal baru dan saya tidak sabar untuk membuktikan saya petinju 147 pound terbaik di planet ini," lanjutnya.

Pertarungan terakhir Brook ketika dirinya berhasil mengalahan rival Frankie Gavin pada bulan Mei 2015 lalu. Sejak saat itu, Brook harus menepi dari dunia tinju karena dibekap cedera tulang rusuk.

Bizier telah memenangkan 25 dari 27 pertarungan, tapi dia kalah menghadapi Petinju Rumania Jo Jo Dan pada 2014 lalu. Brook kalah di ronde keempat.

Pertarungan Brook vs Bizier akan digelar di Sheffield Arena, Inggris, pada 26 Maret 2016. Dalam pertarungannya melawan sang penantang, petinju berusia 29 tahun itu kembali difavoritkan menjadi pemenang.

Keputusan tersebut agaknya membantah spekulasi yang menyebut Brook akan menghadapi Amir Khan di 2016. Seperti kita ketahui, Khan terus mencari lawan setelah petinju asal Inggris itu ditolak bertanding melawan Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao. (Baca juga : Sempat Batal, Amir Khan Upayakan Tantang Brook 2016)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0636 seconds (0.1#10.140)