Rossi Pengin Pensiun di Yamaha

Sabtu, 23 Januari 2016 - 07:57 WIB
Rossi Pengin Pensiun di Yamaha
Rossi Pengin Pensiun di Yamaha
A A A
TAVULLIA - Target yang dicanangkan tim Movistar Yamaha kepada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di musim ini membuat The Doctor semakin tertantang untuk memperbaiki performa balapnya. Pemilik nomor 46 itu berharap agar dirinya bisa tampil kompetitif dan mendapatkan podium setiap akhir pekan.

Kontrak pembalap selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik, meskipun banyak spekulasi yang menyebut jika pembalap tenar bakal tetap bertahan hingga musim berikutnya. Namun hal itu belum dapat diketahui sebelum tim mengonfirmasi perihal tersebut. Seperti yang diutarakan Direktur tim Yamaha Lin Jarvis.

Jarvis sudah merancang rencana besar terkait nasib Rossi dan Lorenzo di tim Garpu Tala pada musim depan. Menurutnya, ini akan memakan waktu lama karena ada banyak diskusi dan negosiasi yang terjadi sebelum mengambil keputusan. Namun tim pabrikan Jepang akan memastikan apakah kekasih Linda Morselli dan X-Fuera layak mengendarai YZR M1 pada musim depan, dengan melihat penampilan mereka di empat balapan terakhir. Berarti mereka harus tampil kompetitif di awal kompetisi tahun ini. (Baca juga: Empat Balapan, Tentukan Nasib Rossi dan Lorenzo di Yamaha)

Ditanya tentang masa depan MotoGP dalam wawancara dengan penyiar Inggris BT Sport, Rossi mengatakan: "Dalam pikiran saya, saya ingin melanjutkan, membarui kontrak bersama Yamaha dan tinggal dengan tim sampai akhir karier saya," ungkap Rossi, seperti dikutip GPupdate, Sabtu (23/1/2016).

Rossi melanjutkan: "Masa depan saya di MotoGP akan sangat tergantung pada musim ini. Terutama di awal balapan. Jika saya bisa kompetitif dan bisa berjuang mendapatkan podium setiap akhir pekan, maka saya ingin melanjutkan karier di sini." lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8256 seconds (0.1#10.140)