Petinju Gondrong Ini Pengin Sabuk Juara Danny Garcia

Senin, 25 Januari 2016 - 10:40 WIB
Petinju Gondrong Ini Pengin Sabuk Juara Danny Garcia
Petinju Gondrong Ini Pengin Sabuk Juara Danny Garcia
A A A
FLORIDA - Keith Thurman tertarik untuk mengambil alih divisi kelas welter dengan menantang pemegang sabuk juara WBC Danny Garcia. Juara dunia kelas welter WBA percaya bahwa itu merupakan salah satu cara untuk meraup uang seperti yang pernah dilakukan Floyd Mayweather Jr, sebelum petinju tak terkalahkan itu resmi mengosongkan sabuk juaranya tersebut.

"Saya memiliki rasa hormat kepada tim Garcia, tapi dia sangat jelas ketika berbicara tentang masa depan dan kariernya. Al-Haymon mengelola kita semua dan dia melakukan dengan cara yang luar biasa. Uang tidak membawa pertarungan besar, sebaliknya ketika menggelar pertarungan besar maka uang akan menghampiri Anda. Saya mencoba untuk mengambil alih divisi kelas welter setelah mengalahkan Shawn Porter," ungkap Thurman seperti dikutip Boxingnews24, Senin (25/1/2016).

Thurman menambahkan saat ini Garcia sedang berada di bawah tekanan setelah ia resmi mengalungkan sabuk juara WBC usai menang angka atas Robert Guerrero, akhir pekan kemarin. Petinju gondrong itu berharap agar Garcia tidak menjadi pecundang seperti Viktor Postol. (Baca juga: Danny Garcia Kalungkan Sabuk WBC)

"Saya sudah lama menginginkan Shawn Porter seperti yang saya harapkan dengan Rober Guerrero setahun sebelum saya berduel dengannya. Begitu Danny Garcia melangkah ke 147 pound, saya mengalihkan pandangan saya ke dia. Karena dia mengenakan sabuk WBC dan saya memiliki visi untuk mencuri dari tangannya," tambah Thurman.

Sekadar informasi, Thurman saat ini sedang melakukan persiapan jelang duel melawan Porter pada 12 Maret mendatang. Ia berharap bisa melewati rintangan ini dan menantang Garcia untuk menggelar pertarungan unifikasi selanjutnya.

"Saya harus melewati Porter dan jika saya berhasil maka saya akan menantang Garcia. Salah satu petinju akan memiliki dua sabuk juara dan petinju lainnya tidak akan mengenakan apa-apa," tutup Thurman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7342 seconds (0.1#10.140)