Gantikan Peran Firman Utina, Kim Fokus Bawa Persib Berjaya

Selasa, 26 Januari 2016 - 01:26 WIB
Gantikan Peran Firman Utina, Kim Fokus Bawa Persib Berjaya
Gantikan Peran Firman Utina, Kim Fokus Bawa Persib Berjaya
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tidak perlu memusingkan dengan kepergian Firman Utina ke Sriwijaya FC. Pasalnya, Maung Bandung kini sudah memiliki pengganti Firman untuk mengisi posisi gelandang.
Kim Jeffrey Kurniawan, pemain baru yang direkrut Persib dari Persipasi Bandung Raya (PBR) adalah sosok yang digadang-gadang bisa mengisi posisi itu. Kim menegaskan, dengan keputusannya untuk bergabung dengan Atep dan kawan-kawan, dia siap ditempatkan di mana pun, termasuk ketika ditugaskan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan mantan wakil kapten Persib itu.
Dengan kemampuan yang dimilikinya, pemain naturalisasi itu siap menjalankan apa pun yang ditugaskan oleh sang pelatih. Bagi dia, setelah bergabung dengan Maung Bandung, dirinya akan melakukan apa pun untuk membawa Persib kembali berprestasi.

''
Itu semua tergantung Coach Dejan (Antonic) menempatkan di posisi mana. Bisa jadi holding mildfield, bisa jadi attacking mildfield, (tergantung) dia (pelatih)membutuhkan saya bermain di posisi mana. Tapi saya siap di mana pun untuk membantu Persib berprestasi,''tegas dia.
Lebih lanjut Kim menjelaskan, dirinya tidak terlalu mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan pemain Persib lainnya. Sudah mengenal satu sama lain, diakui dia mempermudah dirinya dalam proses adaptasi di tim barunya itu.

''Gampang sih. Karena pemain-pemain sudah saya kenal, pelatih sudah kenal, kota juga sudah kenal. Jadi adaptasinya sangat gampang. Semuanya baik. Jadi memudahkan saya untuk proses itu (adaptasi),''papar pria kelahiran Jerman 23 Maret 1990 lalu itu.

Terkait persiapannya untuk mengikuti Indonesia Super Competition (ISC), Kim menyebutkan latihan menjadi modal utama. Dia beralasan dengan berlatih bisa menjaga stamina tetap fit, sehingga lebih siap ketika ISC mulai bergulir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1232 seconds (0.1#10.140)
pixels