Deadline Pendaftaran Pemain Naturalisasi Ditutup

Jum'at, 29 Januari 2016 - 17:30 WIB
Deadline Pendaftaran Pemain Naturalisasi Ditutup
Deadline Pendaftaran Pemain Naturalisasi Ditutup
A A A
MALANG - Direktur Operasional IBL Wahyu Buana mengonfirmasi bahwa batas waktu pendaftaran pemain Naturalisasi di Indonesian Basketball League musim ini telah ditutup. Kepastian itu didapat sebelum memasuki Seri II Malang atau Kamis (28/1/2016) kemarin, pukul 23.59 WIB.

Dengan demikian tidak ada lagi penambahan kuota pemain untuk sisa seri liga IBL musim ini. "Berdasarkan kesepakatan yang dibuat liga, deadline untuk pendaftaran pemain naturalisasi sudah lewat, sehingga tidak ada tambahan pemain naturalisasi di liga," tegas Wahyu Buana.

Menurut data, ada tiga klub yang sempat mendaftarkan pemain naturalisasi musim ini. Adalah Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (Anthony Wayne Cates Jr), M88 Aspac Jakarta (Anthony Hangrove Jr), dan Stadium Happy8 Jakarta (John Michael Dagatan Noble).

Sekadar informasi, naturalisasi pemain jadi salah satu pokok bahasan Starting 5 selaku promotor baru IBL dengan tim-tim peserta dan juga Perbasi. "Sejauh ini masih belum mencapai kata sepakat. Ada tim yang menginginkan peraturan yang membolehkan dua pemain naturalisasi, ada pula yang hanya menginginkan satu pemain naturalisasi saja," ucap Hasan Gozali, Presiden Direktur Starting 5.

Aturan naturalisasi ini memang jadi dilema tersendiri. Pasalnya, bila gelombang naturalisasi pemain begitu besar, hal itu pun tidak akan bisa berdampak banyak pada kekuatan tim nasional. (Baca juga: NSH JAKARTA Awali Seri II Malang dengan Sempurna)

"Ya, soal naturalisasi, hanya ada satu pemain naturalisasi yang diperbolehkan bermain untuk tim nasional," tutup Hasan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)