Strategi Berjalan Mulus, Bimasakti Hempaskan Satya Wacana

Jum'at, 29 Januari 2016 - 23:06 WIB
Strategi Berjalan Mulus,...
Strategi Berjalan Mulus, Bimasakti Hempaskan Satya Wacana
A A A
MALANG - Tim Bimasakti mengukir awal sempurna di seri kedua IBL. Tampil menghadapi Satya Wacana Salatiga, Jumat (29/1/2016) Bimasakti menang dengan skor 67-53.

Yanuar Dwi Priasmoro yang mengemban tugas sebagai leader di lapangan, mampu memimpin rekan-rekannya untuk meredam permainan Satya Wacana. Walaupun sempat kalah pada kuarter pertama, Bimasakti justru bangkit dan tampil gemilang di sisa waktu pertandingan.

Pada kuarter kedua, Bimasakti selaku tuan rumah berbalik unggul 33-26. Strategi meredam Firman Nugroho dan Respati Ragil yang dijadikan andalan oleh Satya Wacana, berjalan dengan mulus. Permasalahan rebound dan komunikasi yang selama ini jadi catatan Bimasakti, secara perlahan mulai terlihat membaik. Total 34 rebound berhasil dibuat tim tuan rumah. Kedua faktor inilah yang membuat perbedaan Bimasakti dengan penampilannya seri pertama lalu.

"Saya bersyukur dengan kemenangan hari ini. Semoga menambah kepercayaan diri mereka menghadapi lawan-lawan kami berikutnya. Namun koreksi saya kepada tim, tetap dalam urusan rebound," kata Pelatih Bimasakti, Nikko Steel Malanga.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Satya Wacana harus bekerja keras lagi menghadapi pertandingan berikutnya. Sebab mereka punya target membungkus lima kemenangan pada seri ini.

"Saya menargetkan lima kemenangan di game ini. Sayangnya kami justru kalah di game yang ingin saya ambil hari ini. Lawan melakukan strategi yang baik dengan memancing Firman Nugroho melakukan banyak foul. Sementara Ragil juga ditempel ketat oleh para defender lawan," sesal pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0635 seconds (0.1#10.140)