Iheanacho, Idola Baru Manchester City

Senin, 01 Februari 2016 - 17:00 WIB
Iheanacho, Idola Baru Manchester City
Iheanacho, Idola Baru Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City punya idola baru. Bila sebelumnya City lebih senang menghamburkan uang demi merekrut pemain bintang, kali ini mereka berhasil mencetak bakat muda dari akademinya sendiri.

Sang pemain bernama Kelechi Iheanacho. Striker kebangsaan Nigeria berumur 19 tahun itu sukses membuktikan kualitasnya hingga terpilih untuk mengisi jajaran di skuat utama The Citizens.

Musim ini jadi debut Iheanacho di kompetisi level senior. Pada ajang Liga Premier Inggris, ia sudah mencatatkan 14 penampilan. Dari kesempatannya itu, dua gol berhasil disarangkan oleh pria berzodiak Libra tersebut. Masing-masing gol disarangkan ke gawang Crystal Palace dan Swansea City.

Di ajang Piala FA, penampilan Iheanacho lebih hebat lagi. Pada laga kontra Aston Villa, 30 Januari 2016 lalu, ia sukses mengukir tiga gol dan itu jadi hatrick pertamanya bersama The Citizens.

"Dia layak berada di dalam skuat. Anda baru saja melihat kesiapannya untuk bermain. Dia sudah bekerja keras setiap hari. Jadi saya pikir dia pantas dibawa ke dalam starting XI Manchester City," ucap manajer City, Manuel Pellegrini.

Total sudah empat gol yang ia buat di pentas Piala FA. Satu gol lainnya terjadi saat City mengalahkan Norwich City, 9 Januari 2016 lalu.

Aksi Iheanacho juga tersaji di ajang Piala Liga atau Capital One Cup. Dalam dua laga, ia bisa mencetak dua gol. Jika penampilannya konsisten dan terus membaik, bukan tak mungkin Iheanacho menggantikan posisi Sergio Aguero atau Wilfried Bony sebagai ujung tombak utama.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)