Jelang Barcelona vs Valencia: Neville Bakal Sulitkan Barcelona

Rabu, 03 Februari 2016 - 15:14 WIB
Jelang Barcelona vs Valencia:  Neville Bakal Sulitkan Barcelona
Jelang Barcelona vs Valencia: Neville Bakal Sulitkan Barcelona
A A A
BARCELONA - Di atas kertas Barcelona sepertinya akan mudah meraih kemenangan di leg pertama semifinal Copa del Rey saat menjamu Valencia, Kamis (4/2/2016) dinihari. Pelatih Luis Enrique ogah sesumbar dan merasa Gary Neville akan menyulitkan perjuangan Barcelona.

Sejauh ini penampilan Valencia memang selalu mengejutkan. Di pentas La Liga, Los Che selalu sulit dikalahkan.

"Mempertimbangkan laga di semifinal, pastinya akan lebih aktraktif. Valencia selama ini selalu memberikan kesulitan tak beda ketika masih ditangani Nuno Santo. Mereka berani bermain menekan sekarang dan mempunyai kapasitas teknik yang lebih baik," ungkap Enrique dilansir AS, Rabu (3/2/2016).

Enrique menyebut laga ini akan rumit. Namun ia akan memburu kemenangan agar mudah di leg kedua.

"Valencia sepertinya akan sedikit bermain bertahan. Mereka akan memainkan bola di daerah pertahanan dan kemudian baru melancarkan serangan balik," ulasnya.

"Sekarang mereka mempunyai pelatih dan kami menghormati cara kerja Neville. Pertahanan mereka sekarang berbeda dibanding sebelumnya. Mereka sudah menunjukkan identitas dan punya pemain yang bisa melakukan transisi dengan bagus," pungkas Enrique.

Soal favorit, Enrique tak mau hal tersebut malah mengganggu dan membebani permainan anak asuhnya. "Saya bukannya tak mau mengatakan terkejut. Tapi semuanya logis dan normal saja. Kami menerima label favorit dan pemain harus membuktikannya di lapangan. Seberapa jauh mereka bisa lakukan. Tujuannya adalah mempertahankan semua gelar."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)