Duel Khan vs Canelo Bangkitkan Kenangan De La Hoya vs Pacquiao

Rabu, 03 Februari 2016 - 17:02 WIB
Duel Khan vs Canelo Bangkitkan Kenangan De La Hoya vs Pacquiao
Duel Khan vs Canelo Bangkitkan Kenangan De La Hoya vs Pacquiao
A A A
LAS VEGAS - Amir Khan resmi menerima tantangan Saul 'Canelo' Alvarez untuk bertarung tahun ini. Mega duel tersebut rupanya mengingatkan Oscar De La Hoya akan duelnya dengan Manny Pacquiao beberapa tahun silam.

Canelo memertaruhkan gelar WBC kelas menengah dengan menunjuk Khan sebagai lawannya. Duel akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, 7 Mei 2016.

Banyak yang meragukan kapasitas Amir Khan melawan Canelo mengingat beratnya yang jauh lebih ringan. Khan memang mesti menaikkan beratnya sekitar 8 pons untuk bisa mengimbangi jangkauan Canelo di berat 155 pon (70,3 kg)

Namun De La Hoya tak mau menyepelekan hal tersebut. Meski petarungnya mendapat lawan dari divisi yang lebih ringan (kelas Welter), ia menilai Khan bisa saja merepotkan. Bos promotor Golden Boy Promotions itu mencontohkan bagaimana kondisi ketika ia melawan Manny Pacquiao 2008 lalu. Ketika itu, De La Hoya yang diunggulkan malah tumbang dari Pacman.

"Hal pertama yang muncul dipikiran saya adalah ketika saya bertarung melawan Pacquiao. Semua orang mengatakan itu jadi pertarungan yang mudah bagi saya sebab Pacquiao sangat kecil. Namun jelas kami tahu apa yang terjadi? Ia menang mudah," kata De la Hoya kepada ESPN seperti dilansir Boxing Scene, Rabu (3/2/2016).

"Amir Khan sangat cepat, tinggi dan seorang petarung besar. Khan tidak pernah mengalami pertarungan yang membosankan sepanjang hidupnya. Dia datang untuk berduel, dia seorang pejuang. Canelo kuat, namun kecepatan akan bisa membantu dan dia bisa memberikan pertunjukan yang bagus untuk semua orang," tambahnya.

"Hal yang paling sulit untuk Canelo jelas kecepatan dan pengalaman. Amir Khan adalah petarung dengan banyak hati. Mayweather tidak ingin melawannya. Khan sangat cepat dan dia bisa menyulitkan Canelo dengan cara yang persis seperti Pacquiao lakukan kepada saya," pungkasnya. (Baca Juga: Mantan Pelatih Sebut Khan Gegabah Terima Tantangan Canelo)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9585 seconds (0.1#10.140)