5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini

Rabu, 03 Februari 2016 - 19:21 WIB
5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini
5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini
A A A
LEICESTER - Jamie Vardy jadi bintang kemenangan Leicester City atas Liverpool, Rabu (3/2) WIB dini hari tadi. Selain memborong dua gol kemenangan The Foxes, salah satunya diciptakan pemain berusia 29 tahun dengan cara yang spektakuler.

Vardy membuka keunggulan Leicester di menit ke-60 lewat gol canggih dari jarak 27 meter di lapangan King Power Stadium, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Tendangan kaki kanannya setelah mendapat umpan Ryad Mahrez gagal dibendung kiper Simon Mignolet.

Sepuluh menit kemudian, Vardy mampu menambah keunggulan Leicester. Bola liar hasil sepakan Shinji Okazaki yang membentur membuat Liverpool jadi tertinggal 0-2 dan Vardy memastikan gol ke-18-nya. Dari 18 gol musim, ada lima gol terbaik Jamie Vardy. Berikut ulasannya.

1. Sunderland
5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini

Gol ke gawang Sunderland jadi salah satu bukti kehebatan Vardy. Sundulannya dari jarak 15 meter mampu menghujam gawang Costel Pantilimon.

Berawal dari tendangan bebas Mark Albrighton, Vardy yang mendapat pengawalan ketat mampu menanduk bola dengan kepala belakangnya. Sundulannya langsung jatuh di depan Pantilimon yang selanjutnya masuk ke gawang Sunderland. Gol itu jadi pembuka kemengan Leicester City dengan skor 4-2.

2. Arsenal
5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini

Vardy berhasil menjadikan dirinya sebagai aktor antagonis di markas Arsenal. Sepakan dari sudut sempit membuat Petr Cech sempat memungut bola dari gawang sendiri.

Gol tersebut dicetak Vardy di menit ke-13 memanfaatkan assist Daniel Drinkwater. Sepakan terukurnya sempat membuat Arsenal tertinggal meski akhirnya bisa membalikkan kedudukan dengan skor telak 5-2.

3. Chelsea
5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini

Chelsea juga jadi salah satu tim raksasa yang dibunuh Jamie Vardy. Golnya di menit ke-34 membuat skuat The Blues runtuh mentalnya.

Pemain asli Inggris itu dengan cerdik menyelinap di antara dua bek Chelsea Kurt Zouma dan John Terry untuk menyongsong umpan Mahrez. Sepakan first time-nya gagal dibendung Thibaut Courtois dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

4. Newcastle United
5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini

Selain penempatan posisi, Vardy juga punya skill untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Newcastle jadi salah satu tim yang merasakan kemampuan Vardy yang satu itu.

Vardy mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 Leicester atas Newcastle di St James Park 21 November lalu. Mendapat umpan dari Jose Ulloa, ia mengecoh dua pemain bertahan The Toon Army sebelum menjebol gawang Rob Elliot.

5. Liverpool
5 Gol Terbaik Jamie Vardy Musim Ini

Gol terakhir Vardy di Liga Inggris cukup membuat sang pelatih Claudio Ranieri bangga. Bukan tanpa alasan, gol tersebut dicetak dengan penuh perhitungan ala penyerang berdarah dingin.

Liverpool jadi klub yang merasakannya. Sepakan voli Vardy dari jarak 27 meter di menit ke-60 membuat The Reds sempat tertinggal 0-1. Di akhir pertandingan, Vardy menambah satu gol lagi yang membuat Liverpool menyerah 0-2 di King Power Stadium.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9982 seconds (0.1#10.140)