Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Leicester City

Jum'at, 05 Februari 2016 - 17:15 WIB
Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Leicester City
Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Leicester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan menggeser posisi Leicester City dari puncak klasemen Liga Inggris pekan ke-25, jika mampu memetik poin sempurna dalam bentrokan keduanya, Sabtu (6/2/2016). Berikut catatan menarik perjalanan kedua tim.

Kedua tim sama-sama telah mengumpulkan kemenangan di laga teranyar mereka. Pertemuan keduanya di Stadion Etihad, akhir pekan ini disebut-sebut merupakan laga krusial yang berpengaruh besar pada persaingan berebut gelar juara.

Pada pertandingan teranyar, City memetik kemenangan 1-0 atas Sunderland. Gol semata-wayang dicetak Sergio Aguero di menit ke-16. Sementara itu, Leicester City juga memetik kemenangan saat membungkam Liverpool 2-0. Jamie Vardy jadi aktor sukses The Foxes kala itu.

Aguero dan Vardy tentu akan jadi sorotan lain di luar persaingan dua tim ini berebut kemenangan. Adu tajam dua striker itu bisa menjadi penentu kemenangan pada pertandingan tersebut. (Baca juga : Kompany Kembali Latihan Setelah Absen Enam Pekan)

Berikut fakta menarik jelang pertandingan,

- Manchester City memenangkan 16 dari 19 pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad. Catatan rekor mereka di kandang adalah 16 menang, 1 imbang dan 2 kalah.
- Hanya Everton (pada 13 Januari 2016) yang berhasil mengalahkan City di Etihad.
- Leicester City baru menderita 1 kekalahan tandang mereka di Liga Inggris dalam 15 pertandingan tandang terakhir. Rekor tandang mereka adalah 9 menang, lima imbang dan satu kali kalah.
- Sergio Aguero mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan terakhir Manchester City di Liga Inggris. Total, Aguero sudah mencetak 13 gol.
- Vardy telah mencetak 10 gol pembuka dari pertandingan Liga Premier kali musim ini. Lebih sering dari pada pemain lain. Total, Vardy telah mengemas 18 gol.
- Hingga pertandingan hari ini, Leicester City telah menghabiskan 47 hari di puncak Liga Premier musim 2015/2016. Hanya Manchester City, klub yang merawat tempat pertamanya lebih lama, yakni 100 hari di musim yang sama.
Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Leicester City
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8252 seconds (0.1#10.140)