Luciano Siapkan 4-3-3, Ini Trio Brasil PSM Makassar

Sabtu, 06 Februari 2016 - 12:33 WIB
Luciano Siapkan 4-3-3, Ini Trio Brasil PSM Makassar
Luciano Siapkan 4-3-3, Ini Trio Brasil PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar sepertinya sangat mengandalkan trio legiun asing yang diboyong pelatih kepala Luciano Leandro langsung dari Brasil. Ketiga pemain tersebut adalah Jean Philipe Dutra yang berposisi center back, Alex Sauza (gelandang), dan Carlos Eduardo (striker).

Apalagi ketiga pemain tersebut sudah memesan jersey dengan nomor pilihan masing-masing. Dutra memilih nomor 23, sedangkan Alex dan Carlos menginginkan angka 10 dan 11.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, kalau pemain asing yang didatangkan Luciano memang diharap bisa membantu untuk mengangkat kekuatan Juku Eja. Dia percaya skill ketiga pemain tersebut dari rekaman video.

"Kalau kita lihat dari video, mereka cukup bagus, gelandang dan strikernya berbahaya di pertahanan lawan. Jadi kita harap bisa maksimal," jelansya.
Rencananya, Luciano Leandro dan ketiga legiun asing Brasil itu akan tiba di Makassar hari ini. Luciano menyiapkan pola 4-3-3 untuk tim Juku Eja saat mengarungi Indonesia Super Competition (ISC) pada April mendatang.
Pola tersebut juga sesuai dengan materi tim Juku Eja, karena sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Makassar ini, menggunakan pola tersebut saat mengarungi dua turnamen sebelumnya yakni Piala Jenderal Sudirman dan Piala Presiden.

Selain itu, Luciano juga sudah mempersiapkan pemain depan yang bertipikal target man, sehingga pola 4-3-3 dinilai layak dipakai. Termasuk rencana manajemen untuk mendatangkan mantan winger tim nasional Indonesia Ferdinand Sinaga."Kita siapkan pemain saja, nanti diusulkan ke tim pelatih sesuai dengan strateginya," kata Sumirlan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9102 seconds (0.1#10.140)