MU Jajal Kekuatan Arema di Hari Kasih Sayang

Minggu, 07 Februari 2016 - 22:00 WIB
MU Jajal Kekuatan Arema di Hari Kasih Sayang
MU Jajal Kekuatan Arema di Hari Kasih Sayang
A A A
MADURA - Madura United (MU) FC membawa skuatnya ke pemusatan latihan di Kota Batu mulai awal pekan ini. Mulai Senin (8/2), pemain hasil seleksi pelatih Gomes De Oliviera akan diboyong ke pemusatan latihan untuk pematangan fisik serta teknik.

Agenda di Kota Batu bakal dirangkai dengan pertandingan uji coba kontra Arema Cronus bertepatan dengan Hari Kasih Sayang pada 14 Februari di Stadion Kanjuruhan. Laga itu bakal menjadi laga besar pertama MU sejak diambilalih oleh Achsanul Qosasi dan diboyong ke Madura. Uji coba lawan Arema sekaligus untuk melihat bagaimana daya saing Sape Kerap, sebelum memutuskan menambah pemain lagi setelah mendapatkan 23 pemain dari proses seleksi.

"Pemusatan latihan di Kota Batu akan dilanjutkan dengan uji coba lawan Arema Cronus. Dari sana kami akan melihat bagaimana kualitas tim dan tak menutup kemungkinan masih akan mendatangkan pemain jika dirasa masih kurang," ungkap Manajer MU Haruna Soemitro.

Uji coba kontra Singo Edan sekaligus juga sebagai awal persiapan MU untuk turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Sesuai jadwal, turnamen itu akan menjadi event resmi pertama yang diikuti MU setelah dipastikan gagal terlibat dalam turnamen Bali Island Cup 2016.


"Kami tidak jadi mengikuti Bali Island Cup karena Persib Bandung menyatakan ikut. Karena itu tim akan diproyeksikan untuk langsung ke Piala Gubernur Kalimantan Timur. Setelah lawan Arema, kami akan coba mencari lawan uji coba yang berkualitas," tambah Haruna.

Diakuinya komposisi Madura United sejauh ini belum benar-benar permanen karena bagaimana pun belum teruji di pertandingan ujicoba yang berbobot. Da mengisyaratkan masih akan melakukan bongkar pasang untuk menemukan formula yang benar-benar kompetitif.

Sementara, setelah gagal terlibat di Bali Island Cup, klub yang sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya ini berhasrat menggelar turnamen sendiri di Madura. Sejumlah klub sudah diwacanakan sebagai kontestan, termasuk Surabaya United, Bali United, serta Persija Jakarta.

Jika benar turnamen positif digelar, maka bakal digulirkan setelah Piala Gubernur Kalimantan Timur atau Maret mendatang. "Ya, ada rencana itu (menggelar turnamen). Klub peserta sudah kami pikirkan dan semoga bisa direalisasikan. Saya yakin Madura United bisa menggelar turnamen sendiri,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)