HT Berharap Liga Pro Pacu Kompetisi Futsal Indonesia Makin Maju

Senin, 08 Februari 2016 - 06:19 WIB
HT Berharap Liga Pro Pacu Kompetisi Futsal Indonesia Makin Maju
HT Berharap Liga Pro Pacu Kompetisi Futsal Indonesia Makin Maju
A A A
BANDUNG - Blend Futsal League (BFL) 2016 resmi dibuka oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo (HT) di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (6/2).‎
Prosesi pembukaan dilakukan jelang laga Bie The Great Bekasi melawan BJL 200 Cosmo Semarang. Tanda dibukanya kompetisi tahunan ini dilakukan secara seremoni dengan menyerahkan bola dari HT pada perangkat pertandingan atau wasit.
HT mengatakan kompetisi ini sengaja digelar dengan tujuan agar meningkatkan animo masyarakat Indonesia dalam dunia olahraga futsal.
"Jadi, Liga Pro ini digelar supaya memberikan tentunya semangat kepada para pemain profesional khususnya dan kita lakukan setiap tahun. Dan harapannya ini (BFL) bisa berjalan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya dan kita tentunya kita berharap futsal lebih menjadi diminati kalangan muda pada khususnya," ujar HT seusai membuka resmi BFL 2016.
Selama ini HT melihat cabang olahraga futsal di Indonesia ini berkembang cukup pesat. Itu dilihat dari banyaknya penggemar yang meminati olahraga sepak bola dalam ruangan ini.
"Kalau melihat futsal cukup berkembang. Jadi kalau kita perhatikan di Indonesia penggemarnya makin banyak. Jadi olahraga itu bisa berkembang dengan baik kalau pengembangnya makin kuat. Orang makin banyak latihan kemudian makin banyak kompetisi dilakukan. Dan ini upaya kita sebagai federasi futsal," katanya.
Dengan begitu, HT berharap kedepannya futsal Indonesia semakin lebih baik lagi seperti menjadi pemain terbaik di Asia dan bisa mengikuti kejuaraan futsal di Piala Dunia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9725 seconds (0.1#10.140)