Tepis Bubar, Surabaya United Fokus Piala Wali kota Padang

Kamis, 11 Februari 2016 - 00:15 WIB
Tepis Bubar, Surabaya United Fokus Piala Wali kota Padang
Tepis Bubar, Surabaya United Fokus Piala Wali kota Padang
A A A
SURABAYA - Surabaya United memastikan diri bakal tampil di ajang Piala Walikota Padang, akhir Februari mendatang. Kepastian ini sekaligus menipis kabar tim yang ber-homebase di Jemur Sari. Surabaya, itu bakal bubar.
Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengatakan timnya akan tampil di Padang setelah tidak ada kepastian jadwal turnamen segitiga yang seharusnya digelar di Kampar, Riau.

"Turnamen di Riau tidak ada kabar dari penyelenggara. Kami fokus ke Turnamen Piala Wali Kota Padang. Belum ada perubahan jadwal di turnamen ini. Tetap mulai 26 Februari nanti," ucapnya.

Kepastian ini sekaligus menipis anggapan jika tim Surabaya United terancam bubar setelah beberapa pemain hengkang. "Kita ini bijaksana dalam situasi krisis seperti ini. Kita rekrut pemain by budget. Pemain ikut harga, bukan harga ikut pemain," tegas Rahmad Sumanjaya, Manajer Operasional Surabaya United.

Menurut pria berkacamata ini, Gede Widiade sebagai pemilik klub sudah menegaskan bahwa anggaran untuk Surabaya United aman sepanjang tahun 2016 ini. "Tenang, untuk satu tahun ke depan sudah aman. Pemain tidak perlu bingung," jelas Rahmad.

Anggaran itu, lanjut Rahmad, juga mencakup bila terjadi sesuatu dengan sepak bola Indonesia. Misalnya jika kompetisi reguler diputar kembali. "Kami sudah siap dan tersedia dengan segala kemungkinannya, termasuk bila kompetisi diputar lagi," tandasnya.

Selain itu, manajemen Surabaya United mengklaim mendapatkan teken kontrak dari dua sponsor, salah satunya apparel. "Ada yang bentuknya berlengkapan ada yang fresh money,"ucapnya yang enggan menyebut nama apparel.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)