Rakitic Puji Pemain Muda Barcelona

Kamis, 11 Februari 2016 - 05:50 WIB
Rakitic Puji Pemain Muda Barcelona
Rakitic Puji Pemain Muda Barcelona
A A A
VALENCIA - Barcelona baru saja mencetak rekor tak terkalahkan dalam 29 kali pertandingan di semua kompetisi musim ini usai menahan imbang Valencia 1-1 di leg kedua semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Mestalla, Kamis (11/2/2016) dini hari WIB. Keberhasilan itu tak terlepas dari peran Luis Enrique yang memberikan kepercayaan penuh kepada pemain muda Blaugrana selama trio MSN (Lionel Messi, Suarez, dan Neymar) absen di pertandingan ini.

Peluang Valencia untuk melaju ke final terbilang berat. Kekalahan 0-7 atas Barcelona di leg pertama makin mempersempit langkah mereka ke partai puncak. Namun tim polesan Gary Neville punya impian lain, yakni mengakhiri rekor tak terkalahkan Barcelona selama melakukan perjalanan ke Stadion Mestalla.

Impian tuan rumah memutus rekor Barcelona sebenarnya nyaris terwujud ketika Alvaro Negredo berhasil merobek gawang tim tamu di menit 38 usai mengelabuhi Ter Stegen. Pertandingan di interval pertama pun berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak dimaksimalkan para pemain tim berjuluk Kelelawar Mestalla. Enam menit sebelum pertandingan usai pemain brondong Barcelona, Wilfrid Kaptoum sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang rekan setimnya dari sisi kiri lapangan.

Keberhasilan itu mendapat pujian dari Ivan Rakitic. Dalam situs resmi Barcelona, ia berkata bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk pemain muda unjuk gigi. (Baca juga: Malang, Kandang Valencia Jadi Tempat Perayaan Rekor Barcelona)

"Kami bermain dengan baik dan pemain muda kami memiliki kesempatan yang baik untuk bersinar," kicau Rakitic, pasca pertandingan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)