Pesan Wenger di Tengah Isu Boikot Penggemar

Sabtu, 13 Februari 2016 - 09:53 WIB
Pesan Wenger di Tengah Isu Boikot Penggemar
Pesan Wenger di Tengah Isu Boikot Penggemar
A A A
LONDON - Isu boikot penggemar jadi bahan pemberitaan yang seksi jelang laga krusial Arsenal versus Leicester City di Emirates Stadium, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Bahkan ajakan fans The Foxes sudah sampai ke telinga Arsene Wenger.

Menurut berbagai sumber, pendukung Leicester berencana untuk menunggu sampai lima menit setelah kick off, sebelum mereka masuk ke Emirates Stadium. Hal ini diambil untuk memprotes keputusan atas memindahan jadwal pertandingan krusial ini.

Akibatnya, banyak pendukung tim tamu yang sudah memesan tiket kereta api dan hotel terpaksa mengeluarkan dana lebih agar mereka bisa menyaksikan pertandingan. Terlebih isu kenaikan harga tiket menambah panas situasi jelang laga pekan ke-26 ini.

Melihat rencana terselubung pendukung Leicester, Wenger mewanti-wanti penggemar tuan rumah untuk tidak ikut aksi boikot pada lima menit pertama selama Arsenal menjamu pimpinan klasemen sementara Liga Inggris. Menurutnya, menyaksikan pertandingan sepak bola adalah kebahagiaan, jadi jangan pernah melewatkannya.

"Saya ingin semua orang di sana ketika pertandingan dimulai. Bagi saya pertandingan adalah sukacita dan semua orang harus menjadi bagian dari itu. Anda bisa protes sebelum dan sesudah, tapi selama permainan berlangsung Anda ingin semua orang untuk berada di dalam stadion. Sepak bola adalah kebahagiaan dalam hidup Anda, jadi jangan lewatkan pertandingan penting ini," pesan Wenger, kepada penggemar Arsenal seperti dikutip ESPN, Sabtu (13/2/2016).

Isu kenaikan tiket membuat resah penggemar sepak bola di Inggris. Ironisnya, mereka melakukan aksi boikot saat pertandingan berlangsung, seperti yang dialami Liverpool sewaktu menjamu Sunderland di Anfiled pekan lalu. Dimana ribuan penggemar The Reds meninggalkan tribun penonton pada menit ke-77 atau saat tuan rumah unggul 2-0 atas tamunya.

Ketidakhadiran penggemar makin membuat mental pemain Liverpool jatuh, akibatnya Sunderland mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Inilah yang ingin diantisipasi Wenger saat Meriam London bentrok dengan Leicester. (Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris, 13 Februari 2016)

"Saya tidak berpikir begitu, saya tidak ingin menggunakan itu sebagai alasan. Ketika para pemain berada di lapangan mereka akan fokus pada pekerjaan mereka. Jadi mereka tidak akan terlalu fokus pada apa yang terjadi di tribun," tukas Wenger.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8390 seconds (0.1#10.140)