Perseteruan IBL 2016 Seri III Guncang GOR Amongrogo di Yogyakarta

Senin, 15 Februari 2016 - 21:10 WIB
Perseteruan IBL 2016 Seri III Guncang GOR Amongrogo di Yogyakarta
Perseteruan IBL 2016 Seri III Guncang GOR Amongrogo di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Yogyakarta siap gelar Indonesia Basketball League (IBL) 2016 untuk putaran ketiga di GOR Amongrogo pada 20-28 Februari mendatang. Sekretaris Umum Pengprov Perbasi DIY Andi Hirawan menyebutkan, seri ketiga di Yogyakarta hanya akan menggelar pertandingan untuk bagian putra.

"Setiap harinya nanti akan digelar empat pertandingan di Gor Amongrogo mulai 20 hingga 28 Februari mendatang,"ungkap Andi, Senin (15/2).

Putaran ketiga merupakan lanjutan dari IBL 2016 yang sudah dibuka dengan pertandingan seri pertama di Hall A Basket Senayan Jakarta. Kemudian putaran kedua digelar di GOR Bima Sakti Malang. IBL 2016 untuk bagian putra diikuti oleh 12 tim, yakni Hang Tuah Sumsel, Pacific Caesar Surabaya, NSH Jakarta, Satya Wacana Salatiga, M88 Aspac Jakarta, Satria Muda Pertamina (SMP) Jakarta.

Kemudian ada Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Garuda Bandung, JNE Bandung Utama, CLS Knights Surabaya, Stadium Happy 8 Jakarta dan Bima Sakti Nikko Steel Malang. Untuk putaran ketiga, tim peserta diharapkan sudah sampai d Yogyakarta pada 19 Februari atau H-1 kompetisi.

Andi berharap perguliran putaran ketiga IBL di Yogyakarta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat basket di DIY. "Ikut meramaikan pertandingan tidak hanya sekadar menonton bintang-bintang basket Indonesia, tapi juga untuk mempelajari teknik meski hanya dengan menonton," tandas Andi.

Sementara itu dari dua seri yang sudah bergulir, puncak klasemen saat ini dihuni CLS Knights. Tim dari Surabaya tersebut tercatat sudah memenangkan 10 dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni. Knights tercatat sudah mengumpulkan poin 21 dengan 10 kali menang dan satu kali kalah.

Sementara papan bawah klasemen juga dihuni oleh wakil Surabaya yakni Pacific Caesar. Dari hasil pertandingan Pacific terperosok di dasar klasemen karena baru menang satu kali dan kalah 10 kali dari 11 pertandingan yang sudah dijalani di dua seri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)