Terkam Beruang Madu, Super Elja Pede Bersaing di Bali Island Cup

Selasa, 16 Februari 2016 - 02:16 WIB
Terkam Beruang Madu,...
Terkam Beruang Madu, Super Elja Pede Bersaing di Bali Island Cup
A A A
SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Herry Kiswanto optimistis tim asuhannya mampu bersaing di Turnamen Bali Island 2016. Keyakinan Herkis itu mencuat setelah anak asuhnya melibas Persiba Balikpapan, 2-1 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (14/2).

"Kami lebih dari setahun tidak berkumpul dan bermain bersama. Ternyata chemistry anak-anak tetap terjaga," tandas Herkis.

Meski memilih untuk melakukan pengamatan, dan menyerahkan sepenuhnya strategi, formasi dan pemilihan pemain ke asisten pelatih Edi Broto, Herkis optimistis anak asuhnya bisa bersaing di Bali Island Cup 2016 yang akan mulai digelar 18 Februari mendatang. Meski harus berhadapan dengan tim-tim Indonesia Super League dengan persiapan mepet, diharapkan penampilan PSS Sleman akan cukup meyakinkan.

Dalam laga uji coba, Beruang Madu unggul lebih dahulu setelah sepakan keras pemain belakang Victor Gideon Wai di babak pertama gagal diantisipasi oleh Ali Barkah. Babak pertama diakhiri dengan skor 0-1 untuk keunggulan dari anak asuh Eduard Tjong.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang diperkuat oleh peman-pemain musim 2013-2014 mencoba bermain lebih lepas. Upaya yang dilakukan berbuah positif sehingga mampu membalikkan keadaan.

Di menit 53, PSS mampu menyamakan kedudukan satu sama setelah pemain asing Kristian Adelmund mampu memanfaatkan tendangan bebas. Penetrasi yang dilakukan membuahkan hasil di menit 73 ketika stopper Persiba Balikpapan Dirkir Glay John gagal mengantisipasi serangan dan justru melakukan gol bunuh diri.

Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto berharap kemenangan yang diperoleh menjadi pendorong anak asuhnya untuk bisa tampil lebih kompetitif di Bali. "Kemenangan ini menjadi modal pendorong yang kuat untuk berlaga di Bali," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)