10 Klub Ikut Turnamen Piala Bhayangkara

Selasa, 16 Februari 2016 - 01:27 WIB
10 Klub Ikut Turnamen Piala Bhayangkara
10 Klub Ikut Turnamen Piala Bhayangkara
A A A
JAKARTA - Turnamen demi turnamen terus digelar di tengah kompetisi sepakbola nasional yang 'mati suri'. Setelah Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, kali ini Piala Bhayangkara diklaim akan diikuti 10 klub asal Tanah Air.

Turnamen yang digagas Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) digelar dari 17 Maret 2016 hingga 3 April 2016. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, laga final akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta.

"Sepuluh klub yang ikut adalah Sriwijaya FC, Arema, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija Jakarta, Persipura, PS TNI, PS Polri dan juara piala gubernur Kalimantan Timur yang saat ini sedang berlangsung," ujar Badrodin kepada wartawan di Ruang Rupatama, Kompleks Mabes Polri, Senin (15/2/2016).

Turnamen tersebut akan menggunakan Kota Bandung dan Bali sebagai lokasi pertandingan di fase grup. Adapun pertandingan di babak semi final akan berlangsung di home base juara grup, sedangkan final bakal berlangsung di SUBK.

Juara turnamen itu akan mendapat uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar, runner up Rp 1,5 miliar. Posisi ketiga meraih Rp 750 juta dan posisi keempat meraih Rp 500 juta.

Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing mendapatkan Rp100 juta. Adapun event organizer akan diserahkan pada Gelora Trisula Semesta. (Baca juga : Turnamen Piala Bhayangkara Dipersiapkan, Bagaimana Nasib Kompetisi?)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)