Ketemu Madrid, Gelandang Roma Enggan Pesimistis

Selasa, 16 Februari 2016 - 13:01 WIB
Ketemu Madrid, Gelandang Roma Enggan Pesimistis
Ketemu Madrid, Gelandang Roma Enggan Pesimistis
A A A
ROMA - AS Roma bertemu lawan tangguh di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Tim asuhan Luciano Spalletti tersebut akan menghadapi Real Madrid yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Leg pertama bakal digelar di markas Roma, Stadion Olimpico, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB. Meski tidak diunggulkan, Roma bakal mati-matian memaksimalkan bentrokan pertama ini sebab hal tersebut bisa dijadikan modal bagus untuk hadapi leg kedua, 9 Maret mendatang.

"Saat saya masih di Barcelona, laga melawan Real Madrid jadi suatu hal yang paling penting dalam hidup para pemain. Ketika di Roma, pertandingan itu seperti laga derby kontra Lazio," ucap gelandang Roma, Seydou Keita.

"Saat melawan Madrid, kami harus yakin dengan kemampuan sendiri. Pelatih sudah memberi banyak persiapan untuk kami. Ini laga yang sulit, tapi bukan tidak mungkin untuk kami menangkan," tambahnya yang dikutip dari Football Italia.

Kepercayaan diri Keita berasal dari empat laga terakhir yang sukses dimenangkan Roma. Menurutnya, I Lupi sudah menemukan kembali bentuk penampilan terbaiknya yang sempat menghilang musim ini ketika masih ditangani Rudi Garcia.

"Pergantian pelatih telah mengubah mentalitas kami. Sejauh ini segalanya berjalan lancar dan kami mulai meningkatkan penampilan setahap demi setahap. Kami berada di jalur yang benar," tuturnya.

Kondisi Madrid tak jauh berbeda dengan Roma. Belum lama ini raksasa Spanyol itu memecat Rafael Benitez dari jabatannya sebagai pelatih tim utama. Sebagai penggantinya, Madrid menunjuk Zinedine Zidane dan di bawah kepelatihanya, Sergio Ramos Cs belum terkalahkan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7716 seconds (0.1#10.140)