Antoni dan Ryuji Langsung Dikontrak, Ini Pertimbangan Arema

Selasa, 16 Februari 2016 - 14:46 WIB
Antoni dan Ryuji Langsung Dikontrak, Ini Pertimbangan Arema
Antoni dan Ryuji Langsung Dikontrak, Ini Pertimbangan Arema
A A A
MALANG - Arema Cronus langsung mengikat amunisi baru, Antoni Putro Nugroho dan Ryuji Utomo, setelah kehilangan Samsul Arif dan Purwaka Yudhi. Antoni berposisi striker dan Ryuji Utomo spesialis bek tengah.

Antoni dan Ryuji termasuk pemain muda yang direkrut Singo Edan musim ini. Mereka akan menjadi penyeimbang pemain anyar yang jauh lebih senior seperti Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic, serta Hamka Hamzah. Antoni sendiri sudah diperkenalkan oleh manajemen, sedangkan Ryuji bakal menyusul.

"Pekan ini pemain yang resmi menandatangani kontrak adalah Antoni Putro Nugroho dan Ryuji Utomo. Namun proses perkenalannya memang tidak bersamaan, Ryuji akan menyusul kemudian. Kami yakin keduanya bakal menjadi pemain potensial untuk masa depan," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus.

Ruddy menampik bahwa perekrutan keduanya merupakan wujud kepanikan Singo Edan setelah kehilangan Samsul dan Purwaka. Ruddy menambahkan, pelatih Milomir Seslija sudah melihat penampilan mereka selama seleksi dan percaya bisa menjadi penambahan yang bagus bagi tim.

"Antoni sudah lama seleksi dan lolos tes medis. Coach Milo juga tertarik dengan bakat Ryuji Utomo walau baru mengikuti seleksi akhir pekan lalu di Arema. Jadi memang keduanya direkrut berdasar kualitas, tidak semata karena kepergian Samsul dan Purwaka,"sambung Ruddy.

Meski Ryuji menambah jumlah pemain belakang, terutama posisi bek tengah, Arema masih perlu nama satu lagi di posisi tersebut. Sekarang ini ada tiga nama, yakni Kiko Insa, Hamka Hamzah, serta Ryuji, berarti masih kurang satu pemain untuk memenuhi jumlah layak.

Sedangkan untuk lini depan, praktis bisa dikata belum ada penambahan karena keberadaan Antoni mengganti posisi Samsul Arif. Belum ada konfirmasi resmi dari manajemen terkait rencana memburu pemain depan. "Kami masih komunikasi dengan pelatih," demikian Ruddy.

Antoni sendiri mengaku sangat senang bisa bergabung dengan tim sebesar Arema. Apalagi mengingat dirinya sempat cedera panjang yang diperolehnya di Stadion Kanjuruhan karena bertabrakan dengan eks kiper Arema Kurnia Meiga saat bersua di QNB League 2015.

"Arema memberikan kepercayaan yang besar dan saya berharap bisa membayarnya dengan permainan sebaik mungkin. Semua tentu berharap saya memiliki kemampuan lebih, terutama setelah Samsul Arif tidak di Arema lagi. Saya siap menghadapi tantangan,"tukas eks pemain Barito Putra berusia 22 tahun.

Hingga Selasa (16/2)) sudah 24 pemain yang resmi menjadi kekuatan Singo Edan. Hanya Teguh Amiruddin yang masih menunggu izin dari kesatuannya, karena dia berstatus anggota TNI. Ahmad Bustomi dan Hasim Kipuw juga sepakat dengan kontrak baru
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7923 seconds (0.1#10.140)