Preview AS Roma vs Real Madrid: Berharap Sejarah Terulang

Rabu, 17 Februari 2016 - 11:59 WIB
Preview AS Roma vs Real Madrid: Berharap Sejarah Terulang
Preview AS Roma vs Real Madrid: Berharap Sejarah Terulang
A A A
ROMA - AS Roma harus berurusan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pada leg pertama, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB, Roma bertindak sebagai tuan rumah dan mereka berharap sejarah bisa terulang di Stadion Olimpico.

Pada Liga Champions musim 2007/2008 lalu, Roma tampil lebih baik dari Madrid. Bertemu di babak 16 besar, tim Serigala Ibu Kota sukses mengalahkan Madrid 2-1 di Stadion Olimpico. Saat itu Roma ditangani Luciano Spalletti. Kini pelatih 56 tahun tersebut kembali dipercaya menangani skuat I Lupi. Ia menggantikan sosok Rudi Garcia yang dipecat pada awal tahun ini.

Keunggulan Roma berlanjut saat melakoni leg kedua di markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu. Pada pertandingan itu, Roma juga menang 2-1. Mereka bahkan sukses mengalahkan Madrid dalam dua pertemuannya di ajang pra musim International Champions Cup 2014 dan 2015.

"Kami menghadapi tim yang hebat. Tapi kami harus tetap tenang. Pertandingan ini berlangsung selama 180 menit. Laga di markas Roma hanyalah babak pertama buat kami," ucap pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Meski kalah dalam catatan sejarah, Madrid tetap diunggulkan. Mereka punya torehan bagus di Liga Champions dan banyak orang yakin hal tersebut bakal berlanjut di musim ini.

Pada babak penyisihan grup, Madrid tampil perkasa. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 16 poin. Dalam enam pertandingan, Madrid mencetak 19 gol. Sementara gawang mereka sendiri hanya kebobolan tiga gol.

Sedangkan Roma dinaungi keberuntungan hingga bisa lolos dari babak penyisihan grup E. Dalam enam laga, mereka hanya menang satu kali. Sisanya, Edin Dzeko Cs kalah dua kali dan imbang tiga kali. Roma hanya memiliki enam poin. Nilai mereka sama persis dengan Bayer Leverkusen. Namun Roma lebih unggul soal produktivitas gol. Karenanya mereka berhak menemani sang juara grup E, Barcelona ke babak 16 besar.

Dalam laga nanti, Roma kembali diperkuat dua ikon klub yakni Daniele De Rossi dan Francesco Totti. Sementara Madrid ditinggalkan Pepe dan Gareth Bale yang tumbang karena cedera.

Berikut prakiraan susunan pemain Roma vs Madrid:

AS Roma (4-3-1-2): Szczesny; Florenzi, Rudiger, Manolas, Digne; De Rossi, Pjanic, Salah; Nainggolan; Falque, Dzeko

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco; Rodriguez, Ronaldo, Benzema
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)