Hat-trick Gonzales Sempurnakan Pesta Gol Arema

Minggu, 21 Februari 2016 - 16:23 WIB
Hat-trick Gonzales Sempurnakan...
Hat-trick Gonzales Sempurnakan Pesta Gol Arema
A A A
GIANYAR - Cristian Gonzales membuktikan usia bukan penghalang untuk terus mencetak gol. Striker berusia 39 tahun itu mencetak hat-trick, sekaligus melengkapi pesta gol Arema Cronus ke gawang PSS Sleman pada laga kedua ajang Bali Island Cup (BIC) 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/2/2016).

Arema unggul 5-2 pada laga ini. Tiga gol Gonzales dikemas pada babak pertama dan kedua dengan menggunakan kaki kiri, kepala, dan kaki kanan. Gol tersebut melengkapi gol Srdjan Lopicic dan Anthony.

Ini kemenangan kedua Arema setelah sebelumnya mengecundangi Bali United 3-1 di laga pembuka. Dengan kemenangan ini, Arema mengemas enam poin dan siap menghadapi Persib Bandung yang pertang nanti menghadapi Bali United.

Arema langsung menggebrak di babak pertama. Tiga menit laga berjalan, sundulan Cristian Gonzales sempat mengoyak gawang PSS Sleman yang dikawal Ali Barkah. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran penyerang asal Uruguay itu terjebak off-side.

Gonzales yang mencetak dua gol di laga pembuka kontra Bali United, kembali membuktikan ketajamannya. Gonzales mencetak gol pembuka pada menit ke-36. Gol bermula sepakan pemain anyar Arema Raphael Maitimo yang mampu dihalau Ali Barkah. Bola yang jatuh tak jauh dari Gonzales langsung disambarnya.

PSS Sleman tertinggal dua gol saat Srdjan Lopicic lepas dari kawalan pemain belakang dan sukses menuntaskan umpan matang Esteban Vizcarra pada menit ke-45. Gol tersebut menutup babak pertama dengan kemenangan Arema 2-0.

Di babak kedua, Arema kecolongan. Busari memperpendek ketertinggalan setelah memaksimalkan umpan terobosan dari sisi kiri. Sepakan kaki kanannya tak mampu dihalau kiper I Made Kadek Wardana.

Namun, Arema menambah gol melalui Gonzales menit ke-57. Memanfaatkan umpan Antony Putro dari sisi kanan, Gonzales sukses menjebol gawang Ali dengan sundulan. Tapi, gol tersebut direspons PSS Sleman dengan positif. Skuat Herry Kiswanto kembali membuat gol. Kali ini Candra Lukman memanfaatkan tendangan bebas pada menit ke-70. Tapi, andalan Arema, Antony, kembali memperlebar jarak tiga menit berselang.

Gonlzales memastikan kemenangan Arema 5-2 lewat hat-trick menit ke-78. Umpan Lopicic di sisi kiri dituntaskan dengan sempurna. Total, Gonzlaes sudah mengoleksi lima gol di ajang ini. (Baca juga: Gonzales Menggila, Arema Tekuk Bali United di Laga Pembuka BIC 2016)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)