Gianluigi Buffon vs Manuel Neuer, Siapa Terbaik?

Selasa, 23 Februari 2016 - 07:00 WIB
Gianluigi Buffon vs Manuel Neuer, Siapa Terbaik?
Gianluigi Buffon vs Manuel Neuer, Siapa Terbaik?
A A A
TURIN - Lawatan Bayern Muenchen ke markas Juventus di babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB, jadi ajang adu kuat dua penjaga gawang masing-masing tim. Gianluigi Buffon (Juventus) dan Manuel Neuer (Muenchen) dipastikan bakal menyita perhatian sepanjang laga.

Buffon, 38 tahun, dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik pada generasinya. Sementara Neuer disebut sebagai sweeper-keeper terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya adalah penjaga gawang utama di timnas masing-masing.

"Selama karier saya yang panjang ini, saya telah melihat banyak kiper. Saya sudah cukup beruntung untuk mengagumi beberapa kiper yang sangat kokoh dengan ketangkasan dan kualitas," kata Buffon dikutip Soccerway, Selasa (23/2/2016).

"Manuel Neuer adalah di antara mereka dan dia adalah kiper yang bermain dengan cara yang sangat berani. Tidak bisa dipungkiri, dia adalah tokoh kunci untuk Bayern," lanjut Buffon.

Muenchen telah mengalahkan Juventus dalam dua kunjungan terakhir mereka ke Kota Turin. Muenchen juga mengalahkan Juve dengan agregat 4-0 di perempat final dalam perjalanan mereka memenangkan trofi Liga Champions di musim 2012/2013.

Di pentas domestik, Juventus baru kebobolan 15 gol dari 26 laga Seri A. Si Nyonya Tua hanya menderita empat kekalahan sepanjang gawangnya dikawal Buffon. Sementara Muenchen hanya kebobolan 11 gol dari 22 laga di Bundesliga. Yang membuat istimewa, sepanjang dikawal Neuer, FC Hollywood baru dibekap satu kekalahan di Bundesliga.
Gianluigi Buffon vs Manuel Neuer, Siapa Terbaik?
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0756 seconds (0.1#10.140)