Tony Sucipto: Persib Kecolongan

Selasa, 23 Februari 2016 - 22:15 WIB
Tony Sucipto: Persib Kecolongan
Tony Sucipto: Persib Kecolongan
A A A
GIANYAR - Pemain belakang Persib Bandung Tony Sucipto menyatakan hilang konsentrasi menjadi penyebab kekalahan timnya dari Arema Cronus pada laga pemungkas Bali Island Cup 2016. Persib harus puas menjadi runner-up setelah menyerah 0-1 pada laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/2/2016).

Menurut Toni Sucipto, Persib seperti belum siap pada 10 menit awal. Gol Arema tercipta lewat serangan dari sisi kanan gawang Persib pada menit ke-12. Bola pantulan sundulan Christian Gonzales berhasil dimaksimalkan Srdan Lopicic. (Baca juga: Kalahkan Persib, Arema Pertahankan Gelar Bali Island Cup).

Pemain bernomor punggung 6 tersebut menegaskan, kekalahan tersebut bukan dari skema serangan Arema yang terencana, tapi akibat kurang konsentrasi tim pada menit awal. Apalagi sepanjang laga kedua tim saling menyerang.

"Mungkin karena kami kecolongan pada menit awal, ini bukan karena skema permainan Arema. Gol terjadi karena kami kurang konsentrasi," kata Tony seperti dilansir laman resmi Persib (persib.co.id). "Kami kecolongan. Babak pertama 10 menit akhir itu rawan. Karena segi permainan imbang, beberapa peluang tercipta."

Kemenangan Arema ditentukan sepakan jarak pendek Srdjan Lopicic pada menit 12. Dengan hasil ini, Arema meraup poin sempurna alias 9 angka karena selalu memenangkan tiga pertandingan yang dilakoni. Catatan ini lebih baik dibanding turnamen edisi sebelumnya.

Srdjan Lopicic memiliki peran yang sangat menonjol di laga tersebut. Selain menciptakan gol, dia juga membuka peluang, membantu penyerangan, bahkan turun membantu pertahanan dan melakukan beberapa tekel penting untuk menghadang pemain Persib.

Persib Bandung sejatinya mengawali laga dengan meyakinkan dan percaya diri dalam penguasaan bola. Membangun serangan dari bawah, melakukan kombinasi lewat sayap dan tengah, permainan anak asuh Dejan Antonic terlihat rapi walau belum mampu mengancam gawang Arema.

Tak seperti dua laga sebelumnya, Singo Edan tidak mengobral serangan di laga ini. Pemain Arema lebih berdiri di belakang bola, membiarkan pemain Persib bermain-main, sambil menunggu momentum yang baik untuk melakukan serangan balik. Tak lupa memberikan pressing keras pada pemain Persib.

Susunan pemain

Arema Cronus: Kadek Wardana (gk), Hasim Kipuw (Antoni Putro), Kiko Insa, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto; Srdjan Lopicic, Dendi Santoso (Benny W), Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales.

Persib Bandung: Made Wirawan (gk), Dias Angga (Agung), Hermawan, Vladimir Vujovic, Toni Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey K (Krasic), Rahmad Hidayat (Taufik); Atep (Rudiyana), David Laly (Samsul), Tantan (Kayame).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)