Cabut Pembekuan PSSI, Menpora Ajukan Syarat

Rabu, 24 Februari 2016 - 19:08 WIB
Cabut Pembekuan PSSI, Menpora Ajukan Syarat
Cabut Pembekuan PSSI, Menpora Ajukan Syarat
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya menginstruksikan agar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencabut pembekuan PSSI. Keputusan tersebut bakal langsung dikaji pemerintah dengan beberapa pertimbangan.

Keputusan tersebut diinstruksikan Jokowi saat menerima Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Komite Ad Hoc yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Rabu (24/2/2016). Dalam pertemuan itu, Presiden memberi arahan langsung kepada Imam Nahrawi yang kemudian langsung disanggupinya.

Berdasarkan informasi yang didapat Sindonews, Kemenpora yang diwakili juru bicaranya Gatot S Dewa Broto menyebut ada beberapa syarat agar pemerintah bisa mencabut pembekuan PSSI. Salah satunya adalah melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) secepatnya.

"Dalam standing point Menpora, akan tetap dikaji dalam berbagai aspek dan juga tetap mengedepankan esensi reformasi/pembenahan tata kelola sepak bola nasional," beber Gatot via pesan singkat.

"Seandainya pilihan pencabutan pembekuan tersebut diambil, pemerintah akan menyertakan sejumlah persyaratan. Termasuk persyaratan KLB yang tadi juga sudah disepakati Agum Gumelar. Agum minta satu tahun, tetapi Menpora dalam rencana kajiannya akan minta enam bulan (lebih cepat)," tambahnya.

Kabar ini jelas angin segar bagi sepak bola nasional yang mati suri sejak tahun lalu. Gatot juga menambahkan, hal ini bukan lagi soal menang atau kalah melainkan demi kepentingan sepak bola di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8912 seconds (0.1#10.140)