Satria Muda Terlalu Tangguh Buat Bimasakti Nikko Steel

Rabu, 24 Februari 2016 - 23:40 WIB
Satria Muda Terlalu...
Satria Muda Terlalu Tangguh Buat Bimasakti Nikko Steel
A A A
YOGYAKARTA - Satria Muda Pertamina Jakarta melanjutkan tren positif di lanjutan Seri III Indonesian Basketball League (IBL), Rabu (24/2/2016). SMP memetik kemenangan ketiga setelah mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang (BSM) 81-51 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

SMP menurunkan komposisi terbaik Riza Setyo Raharjo, Yo Sua, Vinton Surawi, Kevin Sitorus, dan kapten tim Arki Wisnu. Sedangkan Bimasakti memainkan Restu Dwi Purnomo, Freddy, M. Alan As’di, Barra Sugianto, dan Made Indra Novriadi. Bimasakti masih kehilangan motor serangan mereka, power foward Yanuar Dwi Priasmoro yang bermasalah dengan engkel.

Tanpa Yanuar, Bimasakti kedodoran. SMP begitu dominan hingga paruh pertama. Meski Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta di musim ini, Christian 'Dodo' Ronaldo Sitepu belum dalam kondisi terbaiknya paska pulih dari demam berdarah, namun para pemain SMP lainnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Vinton Nolland Surawi dan Kevin Yonas Sitorus yang sukses menggantikan peran Dodo di tiga pertandingan akhir ini. Demikian juga dengan Arki Dikania Wisnu yang sangat konsisten dalam level permainannya. Pemain kelahiran 15 Maret 1988 itu menjadi 'kartu truf''Pasukan Cokorda 'Wiwin' Raka Satrya Wibawa dalam menjalankan irama permainan timnya.

Dua kuarter awal, Arki membawa timnya unggul 26-7, 42-28. Tidak hanya itu saja, ia pun berhasil menorehan 13 angka, 4 rebound dan 2 assist. Kapten tim Arki Dikania Wisnu menjadi top performers bagi timnya (20 poin), lalu Kevin Yonas Sitorus, dan Christian Ronaldo Sitepu yang sama-sama menyumbang 12 angka.

“Game kali ini lebih bagus dari dua pertandingan sebelumnya. Namun saya senang turnovers kami lebih rendah dan point dari fastbreak juga lumayan banyak. Semoga hasil ini menjadi modal positip buat Satria Muda untuk membalas kekalahan menghadapi Stadium (Jumat, 26/2/2016),” kata Wiwin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)