Preview Liverpool vs Augsburg : Peluang di Anfield

Kamis, 25 Februari 2016 - 13:35 WIB
Preview Liverpool vs Augsburg : Peluang di Anfield
Preview Liverpool vs Augsburg : Peluang di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Liverpool wajib meraih kemenangan saat menjamu Augsburg di leg kedua Babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Di leg pertama, The Reds bermain imbang 0-0.

Meski bermain di kandang, Liverpool tidak diliputi optimisme jelang pertandingan tersebut. The Reds yang punya masalah mencetak gol, makin pusing dengan sejumlah pemain yang bakal absen di laga leg kedua

Menurut laporan teranyar, gelandang Joe Allen dan Adam Lallana masih belum dapat diturunkan memperkuat tim. Opsi memainkan Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge pun tidak bisa ditolak pelatih Juergen Klopp yang membidik timnya lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa.

Kedua pemain itu belum lama sembuh dari cedera panjang. Keduanya juga seharusnya bisa diistirahatkan untuk tampil di final Piala Liga Inggris kontra Manchester City, 28 Februari 2016, apabila Liverpool sudah mengantongi gol tandang pada leg pertama kontra Augsburg. (Baca juga : Kompany Incar Liverpool Usai Kalahkan Kiev)

"Kami berkonsenterasi memenangkan pertandingan ini. Memainkan Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge penting untuk kebugaran mereka," kata Klopp.

Liverpool diuntungkan dengan tampil di kandang sendiri pada pertandingan nanti. Dalam 14 pertandingan kandang terakhir menghadapi klub Jerman, The Reds belum pernah dibekap kekalahan. Menurut catatan Opta, Liverpool mendominasi dengan 11 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dari lima laga teranyar di ajang Liga Europa, Liverpool juga belum terkalahkan. Rekor mereka adalah tiga kali menang dan dua kali imbang. Kekalahan terakhir Liverpool di pentas Eropa terjadi ketika mereka ditekuk 0-3 oleh Real Madrid, 24 Oktober 2014 lalu.

Pelatih Augsburg, Markus Weinzierl, akan kembali mengandalkan ketajaman Raul Bobadilla yang telah menyumbang empat gol sepanjang gelaran Liga Europa. Dia berada di urutan pertama pencetak gol terbanyak Liga Europa, bersama Aritz Aduriz (Athletic Club) dan Franco Di Santo (FC Schalke 04).

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim,

Liverpool (4-2-3-1) : Simon Mignolet, Kolo Toure, M Sakho, Alberto Moreno, N Clyne, Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho, R Firminho, James Milner, Daniel Sturridge
Pelatih : Juergen Klopp

Augsburg (4-4-1-1) : Hitz, Stafylidis, Klavan, Janker, Verhaegh, Feulner, Kohr, Hamid Altintop, Werner, Esswein dan Raul Bobadilla.
Pelatih : Markus Weinzierl
Preview Liverpool vs Augsburg : Peluang di Anfield
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)