Milo Buka Suara Alasan Kiko Insa Ditendang dari Arema

Kamis, 25 Februari 2016 - 15:14 WIB
Milo Buka Suara Alasan...
Milo Buka Suara Alasan Kiko Insa Ditendang dari Arema
A A A
SAMARINDA - Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija menjelaskan alasan dilepasnya bek asal Spanyol Kiko Insa jelang Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2016. Sebab keputusannya meminggirkan Kiko Insa memunculkan beragam pertanyaan di kalangan Aremania.

Sebelumnya supporter juga kurang memahami langkah Milo mendepak playmaker Tony Mossi Espinosa. Namun kegalauan Aremania itu berangsur reda karena Srdjan Lopicic bisa menggantikan peran Tony dengan performa impresif selama di Bali.

Kini giliran Kiko Insa yang terdepak, kebetulan pemain ini juga datang ke Stadion Kanjuruhan bersamaan dengan Tony Mossi. Tidak ingin keputusannya menjadi polemik, Milo angkat suara dan menegaskan bahwa keputusannya murni dilandasi faktor teknis.

Dia juga menyatakan keputusannya tersebut merupakan keputusan pelatih tanpa intervensi siapa pun. ''Tidak ada intervensi siapa pun, ini masalah teknis,”ungkap Milo di Samarinda, dikutip dari situs resmi Arema Cronus. Dia juga mengatakan permainan Kiko tak sesuai dengan skemanya.

Milo juga menampik keterlibatan manajemen dalam keputusannya melepas bek yang baru saja dikontrak lima tahun itu. Untuk urusan teknis, kata Milo, sepenuhnya ada di tangannya. ''Manajemen sudah memberikan kepercayaan penuh pada saya,” imbuhnya.

Dia juga menyadari dilepasnya Kiko bakal memantik kontroversi kalangan Aremania. Pelatih asal Bosnia ini menganggap hal tersebut wajar, seperti halnya saat melepas Mossi beberapa waktu silam. Dia sekaligus menebar optimisme Arema tetap akan tangguh walau tanpa Kiko.

Sementara ini belum ada kepastian apakah Arema Cronus bakal kembali mendatangkan pemain asing baru untuk menggantikan peran Kiko. Hanya saja, melihat situasinya, kemungkinan penambahan skuat baru akan dilakukan seusai PGK 2016.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0803 seconds (0.1#10.140)