'Kalau Pemerintah Offside yang Salah Berarti Kaptennya'

Sabtu, 27 Februari 2016 - 10:39 WIB
Kalau Pemerintah Offside yang Salah Berarti Kaptennya
'Kalau Pemerintah Offside yang Salah Berarti Kaptennya'
A A A
JAKARTA - Pemerintah diminta segera mengambil sikap terkait wacana pencabutan SK Pembekuan PSSI yang belakangan mengemuka. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyebut pemerintah sekarang sudah terlalu berlarut-larut menyelesaikan konflik dengan PSSI.

Roy mengatakan, Indonesia sudah gagal mengikuti sejumlah event sepak bola internasional dan terancam tidak bisa menampilkan timnas sepak bola di ajang SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 lantaran pemerintah terlalu berlarut-larut menyelesaikan konflik.

"Pemerintah harus segera mengatakan ke publik, apakah akan mencabut SK Pembekuan tersebut atau tidak. Kalau memang tidak ingin mencabut, segeralah umumkan ke publik bahwa pemerintah memang tidak akan mencabut SK tersebut. Stop PHP (pemberi harapan palsu -red)" kata Roy saat diskusi Polemik Sindo Trijaya di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/2/2016).

Roy membandingkan, ketika dia masih memimpin Kemenpora dan masih aktif di pemerintahan, tidak ada intervensi yand dilakukan pihaknya kepada lembaga olahraga. Menurutnya, kondisi yang menimpa sepak bola nasional saat ini merupakan kesalahan pemerintah.

"Pemerintah jangan offside lagi. Yang menentukan KLB itu adalah voters. Kalo pemerintah offside lagi, yang salah berarti kaptennya," katanya.

Baca juga:

Hinca: Negara Terlalu Jauh Intervensi
Soal PSSI, Roy Suryo Sentil Pemerintah
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)