Grup F: Profil Timnas Hungaria

Minggu, 28 Februari 2016 - 16:11 WIB
Grup F: Profil Timnas Hungaria
Grup F: Profil Timnas Hungaria
A A A
PARIS - Profil Timnas Hungaria

Timnas: Hungaria
Julukan: Nemzeti Tizenegy
Asosiasi: Federasi Sepak Bola Hungaria (MLSZ)
Pelatih: Bernd Storck
Kapten tim: Balazs Dzsudzsak
Penampilan terbanyak: Jozsef Bozsik dan Gabor Kiraly (101)
Top skor: Ferenc Puskas (84)
Stadion : Groupama Arena
Kode FIFA: HUN
Peringkat dunia saat ini:
Tertinggi: 19 (4 Februari 2016)
Terendah: 86 (Juli 1996)

Jejak di Piala Eropa
Tim nasional Hungaria kembali mencicipi sengitnya kompetisi antar negara di Benua Biru setelah absen selama 44 tahun. Pasukan Bernd Storck memastikaan tiket putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis setelah menyingkirkan Norwegia di babak play-off dengan kemenangan agregat 3-1. Terakhir kali Hungaria lolos ke putaran final pesta sepak bola Benua Biru pada Piala Eropa 1972 di Belgia. Saat itu, mereka mencapai semifinal, namun dikalahkan Uni Soviet 0-1.

Di perebutan peringkat 3, Hungaria kalah dari Belgia 1-2. Di Piala Eropa, prestasi terbaik Hungaria adalah peringkat 3 Piala Eropa 1964 di Spanyol. Hungaria menang 3-1 atas Denmark. Sementara di turnamen besar, terakhir kali Hungaria lolos ke Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Sosok Pemain Kunci: Balazs Dzsudzsak
Balazs Dzsudzsak merupakan salah satu pemain yang memiliki pengalaman di level klub Eropa. Sosok kapten Bursaspor itu membuat Hungaria makin solid sehingga tak jarang yang menyebut jika winger bernomor punggung 77 selalu menjadi andalan pelatih Bernd Storck.

Profil Pelatih: Bernd Storck
Bernd Storck diketahui baru mengambil alih kursi pelatih Hungaria pada Juli lalu setelah Pal Dardai memangkas masa kontraknya bersama untuk bekerja secara eksklusif bagi klub Jerman Hertha Berlin. Dari sekian banyak laga yang dihadapi, tim berjuluk Nemzeti Tizenegy hanya menelan kekalahan satu kali selama berada di bawah komando pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Peluang di Piala Eropa 2016
Melihat peluang Hungaria di Piala Eropa 2016 bisa dikatakan jauh dari kata juara. Tim besutan Bernd Storck yang tergabung di Grup F bersama Portugal, Islandia, dan Austria diprediksi bakal kesulitan untuk meraup poin maksimal.

Portugal misalnya, klub yang dihuni pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo punya rekor mentereng selama berhadapan dengan Hungaria. Dalam sepuluh pertandingan terakhir, Portugal belum pernah menelan kekalahan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8984 seconds (0.1#10.140)
pixels