NSH Jakarta Tutup Seri III dengan Kemenangan

Minggu, 28 Februari 2016 - 16:20 WIB
NSH Jakarta Tutup Seri III dengan Kemenangan
NSH Jakarta Tutup Seri III dengan Kemenangan
A A A
YOGYAKARTA - NSH Jakarta menutup laga terakhirnya di seri III Indonesian Basketball League (IBL) dengan kemenangan. Kemenangan tersebut diraih NSH Jakarta usai menundukkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 68-53 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (28/02/2016).

Pacific Caesar Surabaya yang belum pernah mengantongi kemenangan di seri III ini langsung tampil panas. Tembakan dua angka Muhammad Ikrar membawa Pacific unggul sementara 8-0. Namun di menit-menit akhir kuarter pertama fokus Pacific mulai hilang. Shooter andalan NSH Jakarta, R.Azzaryan Pradhitya yang absen pada pertandingan sebelumnya, kembali diturunkan oleh coach Mayckel Ferdinandus. Kehadiran Pradhitya rupanya menjadi angin segar bagi NSH. Pradhitya tampil tajam, sebanyak 12 poin sukses ia bukukan. NSH pun mulai mempertipis margin ketertinggal. Namun, Pacific masih mampu mengamankan kuarter pertama dengan keunggulan tipis 15-14.

Memasuki kuarter kedua, NSH mulai memegang kendali permainan. Field goals made NSH di kuarter ini meningkat, berbanding terbalik dengan Pacific yang justru mengalami penurunan. NSH pun membalikkan keadaan. Skor 34-27 menutup kuarter kedua untuk keunggulan NSH Jakarta.

Usai half time giliran Raylly Pratama yang tampil cemerlang, sebanyak sembilan point berhasil ia bukukan untuk menambah pundi-pundi perolehan angka NSH. Pacific Caesar Surabaya banyak melakukan turnovers di kuarter ini. Hal ini dimanfaatkan para pemain NSH yang mengemas 11 angka dari turnover lawan. NSH akhirnya mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 55-38.

Di kuarter pamungkas, fast break dari para pemain NSH kerap berbuah point. Sebenarnya perolehan angka Pacific di kuarter ini lebih banyak dibandingkan NSH Jakarta, Pacific mengemas 15 poin sedangkan NSH hanya mampu mengumpulkan 13 poin. Namun hingga buzzer berbunyi, NSH masih mampu menjaga keunggulan dan mengakhiri pertandingan hari ini dengan kemenangan 68-53.

Fast break points yang dihasil Pacific Caesar Surabaya menjadi yang terendah selama seri reguler ini (3 kali). Turnovers mereka juga tinggi, yakni mencapai 21 kali. Sementara NSH lebih unggul dalam field goals made.

"Di seri III ini permainan kami lebih meningkat meskipun belum konsisten. Kami memang suka terlena dan kurang fokus di kuarter awal. Setelah terus diingatkan, akhirnya mereka bisa bangkit. Kehadiran Pradhitya memang berdampak banyak. Dia mampu memotivasi pemain lainnya agar bisa tampil lebih baik," Ungkap pelatih NSH Jakarta, Mayckel S. Ferdinandus.

Sementara itu top skor NSH Jakarta R. Azzaryan Pradhitya memberikan penjelasan mengapa dirinya di parkir pelatih di pertandingan sebelumnya. Menurutnya, itu untuk menjaga kondisi agar tidak kelelahan.

"Di pertandingan sebelumnya saya memang sengaja diistirahatkan, jadi sekarang harus bisa tampil maksimal. Hari ini kami menjalankan semua instruksi pelatih dengan baik," Ujar R. Azzaryan Pradhitya, top scorer NSH Jakarta.

NSH Jakarta berhasil mengoleksi dua kemenangan pada seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Kemenangan sebelumnya berhasil mereka raih ketika mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang pada laga perdananya di seri ini. Dengan hasil ini, hingga berita ini diturunkan NSH naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 21 poin. Sementara Pacific Caesar belum satu pun meraih kemenangan di seri ini, dan membuat mereka tetap berada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan raihan 18 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1240 seconds (0.1#10.140)