Milan Pesta Pesta Gol ke Gawang Alessandria

Rabu, 02 Maret 2016 - 04:53 WIB
Milan Pesta Pesta Gol ke Gawang Alessandria
Milan Pesta Pesta Gol ke Gawang Alessandria
A A A
MILAN - AC Milan menyudahi perlawanan Alessandria di leg kedua semifinal Coppa Italia dengan menang meyakinkan 5-0 di Stadion San Siro, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB. Dengan demikian, tim polesan Sinisa Mihajlovic berhak atas tiket final dengan agregat 6-0 dan mereka tinggal menunggu pemenang Inter Milan versus Juventus, yang baru akan berlangsung Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Pertandingan beda kasta ini berlangsung menarik. Berstatus sebagai tuan rumah Milan langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan lebih dulu ke gawang lawan. Namun gol yang ditunggu penggemar baru tercipta di menit ke-20.

Berawal dari umpan Honda, Jeremy Menez dengan mudah mengelabuhi Vannucchi dan Milan unggul 1-0 atas tim tamu. Gol pemain berkebangsaan Prancis makin menambah kepercayaan diri pemain I Rossoneri dan selang empat menit kemudian giliran Alessio Romagnoli yang mencatatkan namanya di papan skor setelah pemain bernomor punggung 13 lolos dari jebakan offside.

Sumbangan satu gol Romagnoli merupakan gol perdananya bersama Milan. Unggul dua gol tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan dan enam menit sebelum interval pertama usai, Menez kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 atau agregat 4-0.

Memasuki babak kedua. Milan sudah tak terlalu ngotot memburu gol mengingat mereka sudah unggul 3-0 atas tamunya. Sejumlah pemain andalan mereka mulai ditarik keluar oleh pelatih Mihajlovic.

Kendati setengah kekuatan tuan rumah berkurang, namun mereka mampu menambah gol di menit 80 setelah Roberto Sabato melakukan gol bunuh diri. Kedudukan pun kembali berubah 4-0.

Satu menit sebelum pertandingan usai Mario Balotelli menutup pesta kemenangan tuan rumah menjadi 5-0. dengan hasil ini I Rossoneri memastikan tiket final Coppa Italia dengan agregat 6-0 atas Alessandria.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4707 seconds (0.1#10.140)