Preview Liverpool vs Manchester City: Dendam Membara Selimuti Anfield

Rabu, 02 Maret 2016 - 11:50 WIB
Preview Liverpool vs Manchester City: Dendam Membara Selimuti Anfield
Preview Liverpool vs Manchester City: Dendam Membara Selimuti Anfield
A A A
LIVERPOOL - Liverpool dan Manchester City kembali adu kekuatan. Setelah akhir pekan lalu bertarung di final Capital One Cup, kini keduanya akan melakoni matchday 27 Liga Premier Inggris, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya, Liverpool dipaksa mengakui keunggulan The Citizens. Sempat imbang 1-1 selama 120 menit, Philippe Coutinho Cs akhirnya takluk dalam drama adu penalti. Akibat kekalahannya itu, Liverpool harus merelakan gelar juara Capital One Cup jatuh ke genggaman City.

Berkaca dari hasil tersebut, Liverpool tentunya ingin balas dendam. Apalagi laga kali ini bakal digelar di markas mereka, Anfield Stadium. Kemenangan jadi harga mati sebab tim asuhan Jurgen Klopp tentu tak mau dipermalukan untuk kedua kalinya.

"Saya tidak memikirkan gelar juara. Saya hanya fokus bagaimana caranya agar kami bisa memenangkan laga nanti," ucap Klopp yang dikutip dari Sky Sports.

City tentunya sadar dengan ambisi balas dendam Liverpool. Mereka khawatir sebab tak pernah menang dalam dalam 13 kunjungan terakhirnya ke Anfield Stadium.

"Saya belum tahu seperti apa reaksi Liverpool. Sebab, ini merupakan kompetisi yang berbeda. Namun kami akan tetap menjalani laga yang sulit. Kami datang dan berusaha menang di sana," ucap manajer City, Manuel Pellegrini.

"Bagi kami, tiga poin sangat penting. Kami ingin terus terlibat dalam perburuan gelar juara Liga Premier musim ini," tambahnya.

Saat ini, City ada di peringkat empat klasemen. Mereka memiliki 47 poin, unggul sembilan angka dari Liverpool yang duduk di urutan ke-11.

Jika menang, City bisa mempertahankan posisinya sekaligus menjaga peluang juara musim ini. Tapi bila sebaliknya, misi mereka akan sulit terwujud sebab City tertinggal 10 angka dari Leicester yang masih kokoh di puncak klasemen.

Dalam laga nanti, kubu The Citizens nampaknya tak akan diperkuat Yaya Toure. Gelandang kebangsaan Pantai Gading itu mengalami cedera ringan dan harus menyusul Kevin De Bruyne, Fabian Delph serta Samir Nasri ke ruang perawatan medis.

Selain itu, City sepertinya tidak mengandalkan Willy Caballero di bawah mistar gawang. Pellegrini punya ketetapan yakni saat timnya tampil di Liga Premier dan Liga Champions, posisi kiper utama jatuh ke tangan Joe Hart. Sementara di Piala FA dan Capital One Cup, posisi tersebut diserahkan pada Caballero.

Liverpool sendiri harus bermain tanpa Lucas Leiva. Menurut laporan Sky Sports, ia mengalami cedera otot usai menghadapi final Capital One Cup.

Selain itu, kubu The Anfield Gank juga ditinggalkan Mamadou Sakho, Danny Ings, Martin Skrtel, Joe Gomez dan Jordan Rositer yang masih terkapar di ruang perawatan. Namun untuk Sakho dan Skrtel, kabarnya mereka bakal tetap dicantumkan ke dalam skuat. Krisis bek tengah yang melanda Liverpool membuat Klopp terpaksa memanggil kedua pemainnya tersebut.

Berikut prakiraan formasi kedua tim:
Liverpool (3-5-2):
Mignolet; Clyne, Lovren, Emre Can; Caulker, Joe Allen, Lallana, Coutinho, Henderson; Origi, Benteke

Man City (4-2-3-1): Joe Hart; Zabaleta, Kompany, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Fernando; Jesus Navas, Silva, Sterling; Aguero
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)