Hari Pertama Indonesia Imbang 1-1 dengan Vietnam

Jum'at, 04 Maret 2016 - 17:03 WIB
Hari Pertama Indonesia...
Hari Pertama Indonesia Imbang 1-1 dengan Vietnam
A A A
SOLO - Petenis Indonesia Christoper Rungkat berhasil berhasil mengalahkan Pham Minh Tuan dari Vietnam dalam laga perdana Piala Davis 2016 Grup Asia Oceania. Pada laga yang berlangsung di Lapangan Tenis Manahan Kota Solo, Jumat (4/3/2016), Christo unggul tiga set langsung dengan sekor 6-1, 6-1 dan 6-2.

Petenis dengan peringkat 462 dunia itu dengan mudah mengalahkan petenis Vietnam yang tidak memiliki peringkat dunia. Pukulan demi pukulan kerasnya tidak mampu dibendung oleh sang lawan hingga akhirnya Christo menang mudah dengan skor yang cukup telak di setiap set.

Hasil kemenangan itu, sejak awal memang sudah diprediksikan oleh petenis nomor satu Indonesia tersebut. Pasalnya secara di atas kertas, Christo lebih unggul meskipun sebelumnya tidak pernah bertemu di ajang tenis internasional.

Pasca pertandingan, Christo mengaku senang bisa tampil maksimal di laga pembuka Davis Cup kali ini. Dengan kemenangan ini, harapanya bisa membuka kemenangan-kemenangan lain di pertandingan berikutnya.

"Syukur bisa menang, semoga ini menjadi awal yang baik untuk Indonesia dan kita bisa menang dengan vietnam," ucap Christo

Di pertandingan kedua, Aditya Hari Sasongko gagal mengekor keberhasilan Christo setelah takluk di tangan Ly Hoang Nam dengan tiga set langsung. Laga ini berlangsung cukup alot, Aditya yang berada di peringkat 1348 dunia sedikit kewalahan menghadapi Ly Hoann Nam yang berada di peringkat 844 dunia.
Hari Pertama Indonesia Imbang 1-1 dengan Vietnam

Beberapa kali servis yang dilancarkan oleh Aditya dapat dimentahkan oleh sang lawan. Pukulan-pukulan kidal yang dulancarkan olehnya juga dapat dengan mudah dikembalikan oleh sang lawan di set pertama. Bahkan pukulan-pukulan keras yang dilancarkan oleh petenis vietnam mampu menghasilkan poin demi poin dan menutup set pertama dengan 1-6.

Di set kedua, Aditya sedikit memberikan perlawanan terhadap petenis vietnam tersebut. Beberapa servis dan pukulanya sempat membuag sang lawan terkecoh. Namun kematangan sang lawan tak mampu dirobohkan dan set kedua ditutup dengan sekor 4-6. Sedangkan set penentuan diselesaikan cukup mudah dengan sekor 2-6.

Kapten tim Indonesia, Roy Therik, mengatakan hasil yang didapatkan tersebut akan menjadi modal dan juga evaluasi untuk tim Indonesia. Ia berharap tiga pertandingan yang tersisa bisa dimaksimalkan dengan baik dan Indonesia mampu menang melawan Vietnam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)