Luis Suarez Pulang Kampung ke Liverpool

Rabu, 09 Maret 2016 - 14:02 WIB
Luis Suarez Pulang Kampung ke Liverpool
Luis Suarez Pulang Kampung ke Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Pepatah kacang lupa akan kulitnya tidak berlaku pada Luis Suarez. Meski sudah meraih kejayaan dengan Barcelona, sang pemain tetap mengingat Liverpool sebagai klub yang sudah membesarkan namanya di pentas sepak bola Eropa.

Memanfaatkan waktu liburnya di tengah pekan ini, Suarez memilih berkunjung ke tempat latihan Liverpool. Di sana ia disambut hangat oleh mantan rekan setimnya, Mamadou Sakho.

"Sangat senang bisa melihat banyak pemain muda latihan di sini. Saya merindukan semua orang yang bekerja di Liverpool. Karena itu saya datang dan kembali berjumpa dengan teman-teman lama. Saya punya teman baik di sini," ucap Suarez yang dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Selama tiga setengah tahun, saya memetik banyak pengalaman bagus di Liverpool. Saya punya momen yang baik dan ini akan selalu Anda ingat dalam hidup. Saya selalu menyempatkan diri untuk menonton pertandingan Liverpool. Saya tertarik dengan yang mereka lakukan, sebab itu penting dalam hidup saya pribadi," tambahnya.

Pada Januari 2011 lalu, Suarez mendarat di Liverpool. Saat itu ia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 26,5 juta euro (20,5 juta pound).

Bersama armada The Reds, Suarez mencatatkan 133 penampilan dan menorehkan 82 gol. Namun sayang, pemain kebangsan Uruguay ini hanya merasakan gelar juara Capital One Cup selama tiga setengah musim berseragam Liverpool.

Pada musim panas 2014 lalu, Suarez hijrah ke Barcelona. Ia diboyong dengan harga 80 juta euro (61,8 juta pound). Di musim pertamanya dengan skuat Los Blaugrana, Suarez merasakan gelar juara La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)