Howard Webb Bela Keputusan Wasit Carlos Velasco Carballo

Jum'at, 11 Maret 2016 - 14:06 WIB
Howard Webb Bela Keputusan...
Howard Webb Bela Keputusan Wasit Carlos Velasco Carballo
A A A
LIVERPOOL - Gaya kepemimpinan Carlos Velasco Carballo di leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Liverpool versus Manchester United di Anfiled, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB, menuai kritikan tajam. Hal itu terjadi lantaran wasit asal Spanyol memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Memphis Depay menjatuhkan Nathaniel Clyne di area terlarang pada menit 20.

Daniel Sturridge yang menjadi algojo sukses menyelesaikan bola mati tersebut. Dan Liverpool akhirnya berpesta setelah menang 2-0 di pertandingan leg pertama ini. Uniknya, setelah pertandingan penggemar bukan mempersoalkan kekalahan Setan Merah.

Mereka terlihat lebih senang untuk mengomentari gaya kepemimpinan Carballo di lapangan hijau. Namun tak semua dari mereka setuju dengan keputusan kontroversial tersebut. Howard Webb adalah salah satunya, mantan wasit ternama di Inggris ini menilai jika Carballo telah memberikan keputusan yang tepat untuk memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.

"Dia (Carballo) telah membuat keputusan yang benar. Carballo benar-benar tidak takut untuk membuat keputusan," kata Carballo seperti dikutip The Sun.
Howard Webb Bela Keputusan Wasit Carlos Velasco Carballo

Ket: The Sun

Dari analisa mantan pengadil berkepala plontos, Depay memang memberikan pengawalan dengan menarik jersey Clyne di luar kotak penalti. Namun ketika umpan terobosan yang diberikan Firmino kepada pemain bernomor punggung 2, eks pemain PSV Eindhoven itu mengunci rekan senegaranya dengan menjatuhkannya di dalam kotak.

"Memphis memberikan penjagaan yang ketat kepada Clyne dari kotak penalti dengan memegang jerseynya. Namun ketika umpan terobosan yang diberikan Firmino, Memphis malah menjatuhkannya di dalam kotak atau area penalti. Sehingga keputusan untuk memberikan tendangan penalti adalah benar. Dan saya mendukung keputusan Carballo tersebut," beber Webb.

Baca juga:


Setan Merah Tak Lagi Menakutkan

Sikut Wajah Can, Fellaini Terancam Hukuman Berat
Selangkah Lagi, Liverpool Antar Setan Merah ke Jurang Neraka
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9329 seconds (0.1#10.140)