Satya Wacana Salatiga Bidik Playoff di Seri IV Semarang

Jum'at, 11 Maret 2016 - 18:49 WIB
Satya Wacana Salatiga Bidik Playoff di Seri IV Semarang
Satya Wacana Salatiga Bidik Playoff di Seri IV Semarang
A A A
SEMARANG - Indonesian Basketball League (IBL), kini memasuki Seri IV yang akan berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, 12-20 Maret 2016. Tidak hanya itu, di kota ini pun akan dimulai penyelenggaraan Women’s Indonesian Basketball League (WIBL) musim 2015-2016, yang diikuti oleh empat tim yakni juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Wisma Sehati Semarang, Merah Putih Predators Jakarta danTomang Sakti Merpati Bali.

Memasuki seri ini, CLS Knights Surabaya masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin (15 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan). Peringkat kedua diduduki oleh Garuda Bandung (31 poin). Mereka sukses mengekor pimpinan klasemen setelah memborong seluruh kemenangan di Seri Malang.

Sedangkan M88 Aspac Jakarta dan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta menyusul di peringkat ketiga dan keempat. Bagi tim Satya Wacana Salatiga, Seri Semarang merupakan momentum mereka untuk meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Meski saat ini tim asuhan pelatih Efri Meldi berada di peringkat ketujuh, namun mereka optimis untuk bisa meraih kemenangan sekaligus menjaga asa mereka lolos ke babak playoffs.

Satya Wacana berharap dengan dukungan penuh suporter mahasiswa dan juga fans basket Semarang, akan mampu membakar semangat bertanding Respati Ragil Pamungkas dan rekan-rekannya, untuk meraih performa terbaik mereka. "Bola sudah di tangan kita. Saya melihat peluang Satya Wacana Salatiga untuk lolos ke babak playoff musim ini sangat besar. Menghadapi seri ini, saya lebih banyak menambah porsi latihan anak-anak khususnya shooting dan memperbaiki defense. Momentum bermain di Semarang dengan dukungan langsung suporter Satya Wacana, tentunya juga akan akan membakar semangat tim saya. Semoga di seri ini kami bisa meraih dua atau tiga kemenangan diantaranya melawan Bimasakti Nikko Steel Malang, NSH Jakarta, serta Garuda Bandung," kata Efri Meldi pelatih Satya Wacana Salatiga, yang pernah membawa tim basket putra Jateng meraih medali perak pada PON tahun 2012 lalu.

Sementara itu kapten tim Satya Wacana Respati Ragil menambahkan bahwa target yang diusung tim tidak boleh meleset. Karena kesempatan untuk lolos ke babak playoff cukup besar.

"Kami tidak boleh lengah, dan target jangan sampai meleset. Kesempatan untuk lolos ke babak playoff musim ini cukup besar. Saya berharap dukungan teman-teman kampus Satya Wacana yang datang langsung ke stadion akan memompa semangat bertanding saya dan teman-teman," ujar Respati Ragil Pamungkas.

Menyambut berlangsungnya Seri IV IBL di Kota Semarang, Hasan Gozali selaku Komisioner IBL, secara antusias mengatakan bahwa persaingan tim IBL baik peringkat atas dan juga peringkat bawah yang berjuang untuk masuk zona delapan besar semakin sengit dan kompetitif. Diharapkan pula animo penonton yang datang ke GOR Sahabat akan lebih meningkat.

"Persaingan tim IBL untuk berada di peringkat satu dan dua serta tim-tim yang tengah berjuang untuk lolos playoff semakin “panas” dan ketat. Apalagi di tiga seri sebelumnya, semua tim sudah saling bertemu satu sama lainnya. Saya yakin di seri ini akan banyak game yang dapat menghibur penonton fans basket Semarang khususnya dan fans basket di seluruh penjuru tanah air. Saya juga mengucapkan selamat bertanding untuk keempat tim WIBL yang akan memulai kompetisinya di seri ini dan di seri Surabaya nanti (seri ke VI)," ujarnya dalam siaran press release IBL.

Pada Seri IV IBL nanti, juga ditandai debut pelatih baru Hangtuah Sumsel, Paul Mario Sanggor, yang mengantikan posisi Tondi Raja Syailendra. Sementara itu M88 Aspac Jakarta kembali merekrut mantan pemainnya, Antonius Joko Endratmo sebagai asisten pelatih. Dua klub IBL yakni JNE Bandung Utama dan Stadium Happy 8 Jakarta melakukan trade (pertukaran) pemain. Papin Robertus Nadapdap yang di seri sebelumnya memperkuat Stadium kini memperkuat JNE Bandung Utama. Sedangkan Saleh Afriatna (shooting guard Bandung Utama) mulai seri ini resmi bergabung ke Stadium Happy 8 Jakarta.

Berikut lima pertandingan menarik di Seri IV Semarang:


- Satria Muda Pertamina Jakarta v Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (Sabtu,12 Maret)
- M88 Aspac Jakarta v Stadium Happy 8 Jakarta, Garuda Bandung v CLS Knights Surabaya (Minggu13 maret)
- Garuda Bandung v M88 Aspac Jakarta (Kamis,17 Maret)
- CLS Knights Surabaya v Stadium Happy 8 Jakarta, Satria Muda Pertamina Jakarta v M88 Aspac Jakarta (Sabtu, 19 Maret)
- Satya Wacana Salatiga v CLS Knights Surabaya, M88 Aspac Jakarta v Pelita Jaya Energi Mega Persada (Minggu, 20 Maret)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)