Tunggal Putra Indonesia Masih Jauh dari Sempurna

Sabtu, 12 Maret 2016 - 02:02 WIB
Tunggal Putra Indonesia Masih Jauh dari Sempurna
Tunggal Putra Indonesia Masih Jauh dari Sempurna
A A A
BIRMINGHAM - Hasil buruk masih mengikuti tunggal putra Indonesia. Pada ajang All England 2016, tidak satupun wakil Merah Putih yang lolos ke babak perempat final.

Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak kualifikasi. Jonatan Cristie gugur di babak pertama dan Tommy Sugiarto keok di babak kedua. Kegagalan ini seolah sudah ditebak sebab pelatih tunggal putra, Hendri Saputra menganggap para pemainnya masih belum matang.

"Untuk Jonatan cukup oke. Sementara Ihsan belum bisa diukur karena dia ketemu temen sendiri yang sudah sama-sama sering latihan di Pelatnas. Tapi untuk Anthony, saya lihat dia belum matang. Perlu ditingkatkan segalanya, dari fisik dan mental. Karena ini kejuaraan yang sangat penting, pemain kita terlihat belum matang di lapangan," ungkap Hendri yang dikutip dari laman Badmintonindonesia.

"Kalau saya lihat untuk All England sekarang, ini pengalaman pertandingan yang menonjol buat mereka. Karena pertama, ini tidak sama dengan kejuaraan lain euforianya. Kedua, dari segi bola juga tidak sama dengan pertandingan sebelumnya, bola lebih lambat. Jadi kualitas pukulannya tidak bisa membuat orang sukar di lapangan. Perlu tenaga ekstra. Ketiga, dari segi cuaca juga mempengaruhi pergerakan pemain. Dan yang paling penting adalah mental," jelasnya.

Ini merupakan pertandingan pertama Ihsan, Jonatan dan Anthony di ajang All England. Setelah ini, ketiganya akan bertanding pada turnamen New Zealand Open 2016 di Auckland, 22-27 Maret mendatang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3724 seconds (0.1#10.140)
pixels