Dipaksa Adu Penalti, Atletico Puji PSV

Rabu, 16 Maret 2016 - 10:30 WIB
Dipaksa Adu Penalti, Atletico Puji PSV
Dipaksa Adu Penalti, Atletico Puji PSV
A A A
MADRID - Dewi keberuntungan menghampiri Atletico Madrid. Kubu Los Rojiblancos berhasil menembus babak perempat final Liga Champions usai mengalahkan PSV Eindhoven lewat drama adu penalti.

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0. Laga akhrinya ditentukan ke babak adu penalti dan di momen tersebut, Atletico lebih beruntung. Delapan pemain mereka sukses menjebol gawang lawan. Sedangkan PSV, hanya Luciano Narsingh yang gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor.

Seusai laga, Diego Simeone memuji perjuangan anak didiknya. Pelatih Atletico itu juga mengakui kualitas PSV yang mampu menahan imbang tim asuhannya dalam waktu normal.

"Saya senang karena kami akhirnya lolos ke babak perempat final. PSV merupakan tim yang sangat kompetitif dan sulit dihadapi. Saya seolah tak percaya, ini hasil yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan suporter yang begitu fantastis," ucap Simeone dilansir situs UEFA, Rabu (16/3/2016).

Dipaksa Adu Penalti, Atletico Puji PSV


Pujian untuk PSV juga datang dari Fernando Torres. Striker Atletico tersebut memuji penampilan tim besutan Phillip Cocu.

"Anda harus memberikan pujian untuk PSV Eindhoven. Mereka telah menampilkan permainan yang bagus. Mereka tampil dengan semangat pantang menyerah. Itu membuat kami kesulitan dalam menciptakan peluang," tuturnya.

Sementara itu, Cocu mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya. Meski akhirnya tersingkir, Cocu tetap puas dengan penampilan Marko Van Ginkel dan kawan-kawan.

"Saya senang melihat permainan tim dalam dua pertemuan dengan Atletico. Taktik kami berjalan baik. Kami sudah berjuang keras. Tapi di sisi lain kami kecewa karena kalah adu penalti," ucap Cocu.

"Kami hanya membutuhkan keberuntungan. Tapi pada akhrnya, kami tetap gagal mencetak gol," pungkas pelatih kebangsaan Belanda tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)