Tunda Pensiun, Totti Ingin Lanjutkan Karier di Amerika

Rabu, 16 Maret 2016 - 17:59 WIB
Tunda Pensiun, Totti Ingin Lanjutkan Karier di Amerika
Tunda Pensiun, Totti Ingin Lanjutkan Karier di Amerika
A A A
ROMA - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Itulah ungkapan yang tepat untuk Francesco Totti. Meski sudah berusia 39 tahun, Totti tidak punya niatan untuk pensiun di akhir musim nanti.

Kontrak Totti dengan AS Roma akan berakhir pada Juni 2016. Klub yang bermarkas di Stadion Olimpico tersebut sengaja tidak memperpanjang masa kerjanya. Totti disarankan agar melanjutkan karier sebagai staf di manajemen I Lupi.

"Saya ingin dia berada dalam manajemen tim. Tapi sayang, dia masih ingin bermain," ungkap Presiden Roma, James Pallotta pada Corriere dello Sport.

Jika tidak mendapatkan kontrak baru, Totti punya rencana lain. Ia dikabarkan bakal pindah ke Amerika Serikat untuk berkarier di kompetisi Major League Soccer (MLS).

Klub-klub yang tampil di Negeri Paman Sam memang gemar menampung pemain bintang berusia di atas kepala tiga. Setelah era David Beckham (LA Galaxy) dan Thierry Henry (New York Red Bulls), hadir beberapa nama terkenal yang juga mencari peruntungan di negara adidaya tersebut.

Di LA Galaxy, masih ada Nigel De Jong (31 tahun), Robbie Keane (35 tahun), Ashley Cole (35 tahun) dan juga Steven Gerrard (35 tahun). Sementara di kubu New York City FC ada Andrea Pirlo (36 tahun), Frank Lampard (37 tahun) serta David Villa (34 tahun).

Orlando City FC juga diperkuat nama bintang yakni Ricardo Kaka (33 tahun) dan Antonio Nocerino (31 tahun). Lalu satu tim asal Kanada yang ikut di ajang MLS, Montreal Impact mempekerjakan pemain senior asal Pantai Gading, Didier Drogba (38 tahun).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4044 seconds (0.1#10.140)
pixels