Pemain Anyar Saleh Afriatna Bawa Hoki Buat Stadium Jakarta

Rabu, 16 Maret 2016 - 20:56 WIB
Pemain Anyar Saleh Afriatna...
Pemain Anyar Saleh Afriatna Bawa Hoki Buat Stadium Jakarta
A A A
SEMARANG - Stadium Happy 8 Jakarta (STD) berhasil meraih kemenangan besar 103-53 kala berjumpa Pacific Caesar Surabaya (PCF) pada lanjutan seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Pemain baru Stadium, Saleh Afriatna langsung keluar sebagai pencetak angka terbanyak bagi timnya, dengan raihan 13 angka.

Tampil di GOR Sahabat, Semarang, Rabu (16/03/2016), Stadium langsung mengambil inisiatif serangan untuk mengurung pertahanan Pacific di kuarter pertama. PCF pun tidak kuasa dalam membendung serangan-serangan cepat yang dilancarkan oleh Stadium. Alhasil, Pacific kecolongan 21 fast break points, dan 11 poin dari turnovers. Kuarter pertama berakhir dengan keunggulan telak Stadium, 35-11.

Situasi permainan tak jauh berbeda terjadi di kuarter kedua. Meski pelatih Andre Yuwadi banyak melakukan rotasi pemain, ketajaman Stadium tetap bisa terjaga. Di kuarter kedua ini, pemain anyar Stadium hasil trade dari JNE Bandung Utama, Saleh Afriatna turut diturunkan. Ini menjadi penampilan perdana Saleh di Stadium. Pada akhir kuarter kedua, Stadium melebarkan keunggulan menjadi 61-23.

Pacific tampil lebih produktif di kuarter ketiga, total 16 poin berhasil mereka cetak. Para pemain bench Pacific banyak mencetak poin di kuarter ketiga ini. Di sisi lain, Stadium tak mengendurkan serangannya, sehingga mereka berhasil memimpin 84-39 saat buzzer berbunyi.

Di kuarter keempat, Saleh menunjukkan kualitasnya lewat dua kali tembakan tiga angka akurat. Tambahan total 19 angka di kuarter terakhir ini, akhirnya membawa Stadium menang dengan skor akhir 103-53. Ini menjadi skor kemenangan terbesar selama kompetisi IBL 2016. Rekor sebelumnya dipegang oleh M88 Aspac Jakarta saat mengalahkan CLS Knights Surabaya 102-84 di seri I lalu.

Tak hanya melewati rekor kemenangan Aspac, di game ini Stadium juga berhasil memperbaiki beberapa catatan terbaik mereka. Total 37 fast break points dan delapan turnovers di game ini, merupakan pencapaian terbaik Stadium selama IBL 2016. STD juga tampil subur di paint area lawan, mereka mencetak 64 points in the paint.

Pemain baru Stadium, Saleh Afriatna langsung keluar sebagai pencetak angka terbanyak bagi timnya, dengan raihan 13 angka. Selain itu rookie STD yakni Giulio Sianturi juga tampil bagus dipertandingan kali ini, bahkan ia nyaris saja mencetak double-double. Giulio mengemas 10 angka dan sembilan rebound. Sementara, Yerikho Tuasela menjadi yang terbaik di tim Pacific lewat torehan 13 poin.

"Saya puas dengan kemenangan hari ini, Kita melakukan start yang bagus sejak kuarter awal dan anak-anak semuanya bermain secara agresif. Tapi, masih ada beberapa kesalahan kecil yang dilakukan oleh mereka di game ini. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan evaluasi dan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan NSH," ujar pelatih Stadium, Andre Yuwadi.

"Saya akui ini merupakan waktu yang tepat untuk menurunkan Saleh di dalam pertandingan. Ia memberikan kontribusi yang sangat baik di game ini. Ibaratnya dia mengirimkan sebuah sinyal kepada saya untuk terus memberinya kepercayaan. Saya harap hasil ini juga bisa membangkitkan kepercayaan diri Saleh untuk terus memberikan penampilan terbaik untuk Stadium," tambah Andre mengomentari penampilan Saleh Afriatna.

Pada pertandingan berikutnya hari Jumat (18/03/2016), Stadium akan berjumpa NSH Jakarta. Di hari yang sama, Pacific berhadapan dengan Bimasakti Nikko Steel Malang. (Baca juga : Pesona Agnez Mo di Laga Aspac vs Stadium Jakarta)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9069 seconds (0.1#10.140)