Duo Veteran Satria Muda Rusak Agresivitas Satya Wacana

Kamis, 17 Maret 2016 - 00:16 WIB
Duo Veteran Satria Muda...
Duo Veteran Satria Muda Rusak Agresivitas Satya Wacana
A A A
SEMARANG - Pebasket veteran Satria Muda Pertamina Jakarta Vinton Nolland Surawi dan Rony Gunawan tampil prima pada lanjutan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Vinton, 34 tahun, dan Rony Gunawan,36, menjadi pencetak poin terbanyak saat mengalahkan Satya Wacana Salatiga 82-52 di GOR Sahabat, Semarang, Rabu (16/03/2016).

Vinton mengemas 17 poin, sedangkan Rony Gunawan mencetak 14 poin. Pemain lainnya, Avan Seputra menyumbang 11 poin dan Hans Abraham (10 poin). Di kubu Satya Wacana, Andre Adriano dan Firman Nugroho sama-sama mengemas 17 poin.

Satria Muda memimpin perolehan angka sejak kuarter pertama dengan 28-12. Avan Seputra yang turun sebagai starter tampil gemilang dengan sumbangan sembilan points di kuarter pembuka ini. Di kuarter kedua, Satria Muda menjauh lewat tembakan tiga angka dari para pemainnya. Keunggulan Satria Muda bertambah 51-28 saat kuarter kedua berakhir.

Pelatih Satria Muda Cokorda Raka menurunkan Hans Abraham di kuarter ketiga. Hans pun menjawab kepercayaan dengan tampil eksplosif dan menyarangkan tujuh poin di kuarter ketiga. Turnovers yang dilakukan oleh pemain lawan juga kerap dikonversi menjadi tambahan point oleh Satria Muda. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan Satria Muda 77-41.

Produktivitas Satria Muda menurun drastis pada kuarter keempat, mereka hanya mampu mencetak lima points tambahan. Namun, hal itu sudah cukup untuk memastikan kemenangan Satria Muda dengan skor akhir 82-52.

Pada pertandingan ini, hampir semua pemain Satria Muda yang diturunkan berhasil mencetak point dan membuat assist. Kerja sama para pemain Satria Muda sangat terlihat lewat total 28 assist yang mereka buat di game ini. Di sisi lain, Satya Wacana tampil timpang karena absennya beberapa pemain, seperti kapten Respati Ragil Pamungkas dan Rionny Rahangmetan.

“Hari ini kami tampil lebih bagus dibanding pertandingan kemarin, effort mereka lebih kelihatan di lapangan. Kemenangan ini bisa diraih karena kita bermain secara tim,” kata Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih Satria Muda.

Hangtuah Sumsel akan menjadi lawan Satria Muda berikutnya pada Kamis (17/04/2016). Sementara Satya Wacana mendapat jatah libur sehari, sebelum berhadapan dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Jumat (18/03/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)