Sundulan Marlon Da Silva Bungkam Persib di Babak Pertama

Kamis, 17 Maret 2016 - 21:38 WIB
Sundulan Marlon Da Silva...
Sundulan Marlon Da Silva Bungkam Persib di Babak Pertama
A A A
Perang terbuka disajikan Persib Bandung dan Mitra Kukar begitu peluit kick off Piala Bhayangkara 2016 Grup A dibunyikan wasit Handri Kristanto. Baik Maung Bandung dan Naga Mekes langsung memainkan skema ofensif untuk mencuri gol terlebih dahulu.

Guyuran hujan yang membasahi lapangan Stadion Si Jalak Harupat tidak mengurangi panasnya tensi duel Persib, juara Piala Presiden dengan Mitra Kukar, jawara Piala Jenderal Sudirman. Sejumlah peluang diciptakan kedua tim di lima menit awal babak pertama.

Pada menit ketiga, Mitra Kukar mendapat peluang dari tendangan bebas dari luar kotak penalti melalui Bayu Pradana. Tendangan keras Bayu yang menyusur ke sebelah kiri gawang mampu dimentahkan I Made Wirawan.

Persib menjawab serangan Mitra Kukar dengan pergerakan sporadis melalui Gian Zola dan striker anyar Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Maung Bandung mendapat tendangan bebas setelah Zola dijatuhkan Abdul Gamal di luar kotak penalti. Sayang, tendangan Tony Sucipto membentur pagar hidup Naga Mekes.

Mitra Kukar menghentakkan keriuhan suporter Persib melalui striker anyarnya, Marlon Da Silva yang mampu membobol gawang Made Wirawan di menit ke-28. Sundulan bomber asal Brasil itu gagal dihalau Made Wirawan.

Tertinggal 1-0, Persib merespons dengan meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga waterbreak, upaya Persib gagal. Mitra Kukar nyaris menambah gol di menit-menit akhir babak pertama melalui Hendra Adi Bayauw dan Septian David Maulana.

Hendra yang lepas dari jebakan offside dari sisi kanan mengancam pertahanan Persib. Hendra yang tanpa kawalan berlari kencang menerobos kotak terlarang dan melepaskan tendangan kaki kanan. Sayang tendangannya melenceng dari gawang.

Peluang kedua diperoleh Mitra setelah Septian David Maulana dari sisi sebelah kiri pertahanan Persib melepaskan tendangan yang nyaris memperbesar keunggulan. Tendangan Septian mampu diblok Made Wirawan dan bola membentur tiang atas yang meluncur ke luar lapangan. Hingga jeda turun minum, Mitra mampu membungkam Persib 1-0.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)